Siap Layani Masyarakat, PLN Kebumen Miliki Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum


Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor PLN ULP Kebumen.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- PLN mulai melayani kebutuhan bahan bakar kendaraan listrik di Kabupaten Kebumen dengan mendirikan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor PLN ULP Kebumen.

Manager PLN ULP Kebumen Muhdam Azhar mengatakan, fasilitas tersebut sudah ada sejak 1 Oktober 2023.

“Tercatat sejak awal berdiri hingga saat ini SPKLU di Kantor PLN Kebumen sudah melayani sebanyak 25 unit mobil listrik,” katanya saat dikonfirmasi di SPKLU di Kebumen, Kamis (09/11/2023).

Muhdam mengatakan untuk tarif pengisian sendiri adalah sebesar Rp1.600/kwh. Jika apabila mengisi baterai secara penuh maka kendaraan listrik bisa berjalan sampai dengan 400 km.

“Jadi para pengguna kendaraan hanya cukup mengisi 40 kwh karena 1 kwh bisa untuk menempuh perjalanan kurang lebih 10 km. Kalau dibandingkan dengan bensin tentu sangat jauh lebih hemat kendaraan listrik, karena totalnya hanya sebesar Rp64.000,” ungkapnya.

“Kami juga menyiapkan ruangan khusus yang nyaman. Selain itu juga tersedia kopi & teh serta wifi gratis untuk memanjakan para pengguna kendaraan listrik yang dapat digunakan untuk menunggu ketika kendaraan listriknya sedang diisi dayanya”, tutup Muhdam.(*)