Meriahkan HUT RI ke 77, Pejagoan Bersholawat Hadirkan KH Ahmad Riyanto bersama Majelis Mahage

Kegiatan Pejagoan bersholawat di lapangan desa karangpoh Pejagoan.(ft SK/ist)
PEJAGOAN, (seputarkebumen.com)- Ratusan warga tumpah ruah menghadiri kegiatan Pejagoan Bersholawat bersama Majelis Mahage di Lapangan Desa Karangpoh, Kecamatan Pejagoan, Jumat (26/8/2022) malam.  

KH.Ahmad Riyanto dari Sempor bersama Habib Fathur Rizal bin Hasan Alattas dari Majelis Mahage dihadirkan untuk meramaikan Pejagoan Bersholawat. Dari pantauan sejak pukul 19.00 WIB para pecinta shalawat yang datang mulai ramai memasuki lapangan yang berada di area kediaman rumah pengusaha H.Khayub Muhammad Lutfi.

Hadir pada acara Pejagoan Bersholawat para pimpinan Forkompincam Pejagoan, Wakapolres Kebumen Kompol Bakti Kautsar Ali, mantan Sekda Kebumen Adi Pandoyo dan Pengusaha H.Khayub Muhammad Lutfi.   

Pejagoan Bersholawat juga diisi dengan Mauidhotul Khasanah oleh KH Ahmad Riyanto dari Jatinegara, Sempor berlangsung meriah. 

Dalam tauziahnya dihadapan ratusan jamaah, Kyai Riyanto mengungkapkan Pejagoan Bersholawat ini memang ditujukan untuk memeriahkan Bulan Muharam dan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Tampak terlihat ratusan warga dan jamaah Majelis Mahage sampai membludak memenuhi area Lapangan Karangpoh. 


"Kita meriahkan bulan suro dan hari kemerdekaan Indonesia ini bersama masyarakat dengan kegiatan pengajian dan sholawat nabi bersama Mahage. Semoga di Tahun Baru 1444 H ini menjadi pribadi yang lebih baik." ucap Kyai Riyanto.

Selain itu, pada momentum bersholawat ini dirinya mengajak para warga yang hadir untuk berdoa bersama seraya memohon agar perekonomian warga kembali hidup pasca pandemi Covid-19. 

"Malam ini kita bersholawat sembari berdoa kepada Alloh SWT semoga  perekonomian masyarakat kembali pulih. Selain itu juga senantiasa dijauhkan dari mara bahaya. Sehingga masyarakat dapat makmur dan sejahtera," lanjut kyai yang suka melawak dalam penyampaian tauziahnya tersebut. 

Sementara itu Camat Pejagoan Ida Indrayani Achmal sebelum acara Pejagoan Bersholawat dimulai menyampaikan sholawat bersama warga masyarakat ini merupakan bagian penting dalam menciptakan kerukunan dan mempererat silaturahmi. 

"Melalui kegiatan bersholawat ini kita bersama masyarakat dari berbagai elemen membaur bersama untuk bersholawat.  Semoga dengan ajang ini bisa menjadi  sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar warga," jelas Ida.

Pada kesempatan yang sama Direktur PT NewAssa Adi Pandoyo menyampaikan doa bersama dan sholawatan ini sebagai ungkapan rasa syukur di momentum Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 khususnya agar seluruh masyarakat Pejagoan dan Kebumen pada umumnya dapat pulih kembali menuju ekonomi yang lebih baik.


"Ini sebagai upaya spiritual kami semoga setelah hampir tiga tahun ini terkena pandemi Covid-19 diharapkan kehidupan bisa kembali normal dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi," harap Pandoyo. (*)