Diikuti 56 Peserta, POBSI Kebumen Gelar Turnamen Billiard


Kegiatan Turnamen di Pusat Latihan Billiard Kebumen Jl. Pangeran Bumidirjo No.99 Kawedusan.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Jelang mengikuti ajang Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov) Jawa Tengah, Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Kebumen menggelar turnamen billiard. Kegiatan diikuti 56 peserta dari Kebumen Kota, Gombong, Rowokele hingga Petanahan 

Turnamen berlangsung di Pusat Latihan Billiard Kebumen Jl. Pangeran Bumidirjo No.99 Kawedusan, Kebumen, Minggu 28 Agustus 2022. Pertandingan ini menggunakan sistem gugur sebagai penilain.

Pataya, selaku Ketua Panitia mengatakan kegiatan ini untuk menjaring pemain billiard yang berbakat dan profesional untuk persiapan mengikuti Pra Porprov Jateng bulan November mendatang. Turnamen dikelompokan menjadi dua ketegori yaitu Eight Ball dan Nine Ball.

Iklan UPB

"Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 sekaligus mencari atlet berbakat untuk ajang Pra Porprov yang akan diselenggarakan bulan November mendatang. Peserta Nine Ball diikuti 40 orang sedangkan kategori Eight Ball ada 16 orang." ucapnya. 

Selain itu, turnamen ini merupakan even kedua yang telah diselenggarakan di Kebumen. Harapanya dapat terjaring pemain yang profesional sekaligus untuk menghidupkan kembali komunitas biliiard di Kebumen. 

"Saya berharap dengan even ini dapat terjaring pemain yang berbakat. Selain itu untuk menghidupkan kembali komunitas billiard di Kota Kebumen ini supaya menjadi ajang komunitas yang positif." imbuhnya. (*)