45 Pejabat Dirotasi, Unggul Winarti Jabat Sekdin Kominfo, Dewi Indri Duduki Sekertaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan


Bupati Kebumen Arif Sugiyanto saat melakukan rotasi 45 pejabat di pendopo Kabumian.(ft SK//ist)

KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Sebanyak 45 pejabat administrator dan pengawas di Pemerintahan Kabupaten Kebumen kembali dirotasi dan dilantik oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Pelantikan berlangsung di Pendopo Kabumian, Kamis 23 November 2023.

Pejabat yang dilantik diantaranya  Dewi Indri Astuti sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Unggul Winarti sebagai Sekretaris Dinas Kominfo, Ma'rifah sebagai Kabag Prokopim Setda. Efit Septiyani sebagai Kabid Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo, Unik Ganiwati sebagai Sekcam Adimulyo. Totok Ari Setyanto sebagai Kabid Pengembangan Informatika Dinas Kominfo dan Luhur Rahpinuji sebagai Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menegaskan, tidak ada unsur kebencian secara pribadi dalam melakukan rotasi jabatan. Semua itu dilakukan semata-mata karena dinas. Ia memandang siapapun yang dinilai bekerja dengan baik, maka akan diberikan penghargaan.

"Seperti halnya Nur Hidayat, ini kita naikan jabatannya sebagai Kasubag Protokol menggantikan Efit. Kemudian Efit kemarin kita promosikan jabatannya menjadi Sekcam Adimulyo, sekarang kita geser ke Kominfo sebagai Kabid," ucap Bupati.

Menurut Bupati, rotasi jabatan adalah hal yang biasa untuk penyegaran organisasi. Terlebih, ia merasa bahwa selama memimpin sebagai Bupati, tidak ada yang namanya jual beli jabatan. Sehingga, ia merasa tidak ada beban untuk merotasi pejabat.

"Ukurannya memang kinerja, bukan uang, karena bisa dipastikan selama saya menjabat tidak ada unsur transaksional atau jual beli jabatan. Saya nggak minta yang aneh-aneh, cukup loyal pada pimpinan, punya inovasi, dan tidak melanggar aturan," Pungkasnya.(*)