Pertamina Gandeng Komunitas Sosialisasikan Penggunaan Pertamax Series


Pertamina sosialisasikan penggunaan Pertamax Series di SPBU Trada Pejagoan.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- PT Pertamina mensosialisasikan penggunaan  bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax series kepada beberapa komunitas motor dan mobil di wilayah kabupaten Kebumen,bertempat di SPBU Trada Pejagoan Kebumen Minggu 26 Juni 2022. 


Menghadirkan 2 youtuber otomotif terkenal Indonesia jejelogy serta Om Motomobi yang mempunyai subricer 1.5jutaan dan ciri khas menggunakan topeng dalam setiap penampilannya,mampu menghibur peserta yang mengikuti kegiatan.


Sales Manager Area Retail 3 Pertamina Tegal, Hendro Eko Satrio mengungkapkan, upaya itu salah satunya dilakukan edukasi tekhnologi BBM kepada komunitas motor dan mobil.


“Kegiatan dengan komunitas motor dan mobil hari ini, selain menyapa pengguna Pertamax Series, juga edukasi teknologi BBM,”Ungkap Hendro Eko Satrio.


Edukasi penggunaan BBM berkualitas adalah upaya Pertamina memenuhi standar penggunaan BBM kendaraan bermotor. Setiap pabrikan kendaraan bermotor, tentu mensyaratkan BBM yang digunakan. Umumnya, standar penggunaan BBM beroktan 92 atau lebih .


Meningkatnya penggunaan BBM berkualitas, akan lebih meningkatkan kualitas udara, karena emisi gas yang terbuang dari kendaraan bermotor semakin berkurang. Semakin tinggi penggunaan BBM berkualitas, kualitas udara semakin baik.


Di Kebumen, edukasi  penggunaan BBM berkualitas dan promosi produk Pertamina juga dilakukan di area Kebumen International Expo (KIE) Alun-alun Kebumen,banyak produk yang ditawarkan dengan discon menarik serta hadiah untuk para pengunjung yang berkunjung di stand karena Pertamina merupakan sponsor tunggal di ajang KIE 2022.(*)