Selamat ! Sebelas Siswa Asal Kebumen Dilantik Menjadi Polisi Berpangkat Bripda


KEBUMEN, (seputarkebumen.com)| Sebelas putra daerah asal Kebumen hari ini resmi dilantik menjadi anggota Polri berpangkat Brigadir Polisi Satu (Bripda).

Pelantikan dipimpin langsung Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi bersama 457 siswa lainnya di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng di Purwokerto, Senin (28/6).

Para Bintara remaja tersebut telah lulus Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri tahun 2020/2021.

Sore ini ke sebelas Bintara remaja telah dijemput Polres Kebumen dan tiba di Mapolres sekitar pukul 15.45 WIB. 

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman, para Bintara remaja setelah dilantik mendapatkan cuti istimewa selama 14 hari terhitung mulai tanggal 29 Juni sampai dengan 12 Juli 2021. 

"Sore ini Bintara remaja tiba di Mapolres Kebumen. Selama menjalani pendidikan dan pembentukan, para Bintara ini dididik untuk menjadi personel kepolisian yang memiliki integritas dan karakter saat menjalankan tugasnya," jelas Iptu Tugiman. 

Setelah mendapatkan cuti istimewa, 14 hari kedepan, para Bintara akan langsung bertugas di sejumlah wilayah di Indonesia sesuai penempatan.

Ke sebelas Bintara asal Kebumen telah menyelesaikan pendidikannya kurang lebih selama 7 bulan di SPN Polda Jateng.(Win/sk/kpk)