Patuhlah, Polres Gelar Operasi Yustisi Masker Hingga 81 Kali Sehari


KEBUMEN, (SeputarKebumen) Operasi Yustisi terus digencarkan jajaran Polres Kebumen dibawah komando Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan. Tak hanya anggota Polri, Polres Kebumen juga merangkul masyarakat khususnya pengendara roda dua untuk ikut terlibat dalam kampanye kepatuhan protokol kesehatan. Intruksi Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, operasi yustisi digelar 3 kali dalam sehari dari level Kabupaten (Polres) hingga tingkat kecamatan (Polsek).

Diungkapkan AKBP Rudy, warga masyarakat yang tertib akan diberikan stiker sebagai tanda telah tertib melaksanakan protokol kesehatan. Warga yang kendaraannya terpilih ditempel stiker ini juga patut berbangga karena ini merupakan bukti dirinya telah disiplin ikut menjaga kesehatan masyarakat luas.

"Warga yang telah tertib,  kami jadikan subjek operasi yustisi, artinya mereka akan menjadi mitra Polres Kebumen untuk ikut mengingatkan serta mengajak keluarga dan orang terdekatnya untuk selalu mengenakan masker," terang AKBP Rudy saat operasi yustisi di kawasan alun-alun Kebumen, Rabu (30/9/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, jajaran Polres Kebumen menggelar operasi yustisi dengan pola 3 kali sehari. Metode ini dinilai sangat efektif dalam mendisiplinkan warga masyarakat untuk selalu mengenakan masker. 

"Jadi sampai dengan  tingkat Polsek, kami bisa melaksanakan hingga 81 kegiatan dalam sehari. Yakni, 26 Polsek ditambah Polres Kebumen dikalikan 3 kegiatan kegiatan. Total ada 81 Kegiatan," tutup AKBP Rudy Cahya Kurniawan. (Win/pF)