Perkuat Tali Silaturahmi, PGRI Cabsus Kemenag Gelar Halal Bi Halal


Acara Silaturahmi dan Halal Bi Halal PGRI Cabang Khusus (Cabsus) Kementerian Agama Kebumem di hotel Mexolie.(ft sk/ist
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Bupati Kebumen H. Arief Sugiyanto mengapresiasi Guru – guru di lingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Bupati menilai mereka telah banyak memberikan sumbangsih dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kebumen yang unggul dan berkarakter. .

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri acara Silaturahmi dan Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh PGRI Cabang Khusus (Cabsus) Kementerian Agama di hotel Mexolie, Rabu (17/04/2024). Turut hadir, Kepala Kankemenag Kebumen H. Sukarno didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Khamid dan Ketua PGRI Cabsus Kemenag Salim Wazdy.

Lebih lanjut Bupati berharap, para Guru di lingkungan Kemenag Kebumen dapat menjadi suri teladan dalam proses pembelajaran   formal bagi peserta didik. Hal ini penting menurutnya karena Guru  menjadi aspek penting bagi perkembangan karakter para siswa. 

“Guru yang baik adalah guru yang memiliki profesionalitas dalam mendidik, tidak hanya  mampu  mengajar  dengan  baik, lebih  dari  itu guru harus mampu memberikan teladan yang baik bagi siswanya,” ujarnya.

Disamping itu, ujar Arif, Guru adalah instrument utama   dalam pendidikan, yang kualitasnya akan menentukan kualitas siswa pula. Peningkatan kualitas dan kompetensi guru wajib hukumnya untuk dilakukan secara berkesinambungan.

Terkait Silaturahmi dan Halal Bi Halal ini, Bupati berharap semoga dapat menguatkan tali silaturahmi sekaligus menyusun strategi bagi PGRI Cabang Khusus Kementerian Agama Kabupaten Kebumen ke depan dalam rangka mendukung terwujudnya Kebumen yang SEMARAK, sejahtera, mandiri berakhlak bersama rakyat.

Sementara dalam sambutanya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H.Sukarno mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen akan terus bersinergi dengan Bupati dan jajarannya mensukseskan seluruh program - program pemerintah kabupaten Kebumen, terutama dalam pembangunan SDM Kebumen yang unggul dan berkarakter.(*)