Pererat Tali Silaturahmi, Ratusan Anggota FGSNI Kebumen Gelar Halal Bi Halal


Kepala Kemenag Kab. Kebumen, DR. H. Soekarno, MM saat memberikan sambutan diacara halal bi halal FGSNI Kebumen di aula Depag.(ft sk/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Forum Guru Sertifikasi Nasional Indonesia (FGSNI) Kabupaten Kebumen, Sabtu 20/4/24 melakukan kegiatan Halal bi halal dan koordinasi lembaga yang bertempat di Aula Kemenag Kab. Kebumen.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Kemenag Kab. Kebumen, DR. H. Soekarno, MM, Kasi Penmad,Drs.H.Khamid, M.Pd.I., Ketum FGSNI Pusat, Agus Mukhtar dan 200an anggota dan pengurus FGSNI.


Dalam sambutanya, Kepala Kemenag Kab. Kebumen, Soekarno menyampaikan pentingnya sikap disiplin dalam bekerja dan perlunya kelembagaan keguruan didalam ikut serta mengawal regulasi perundangan dalam meningkatkan kesejahteraan Guru madrasah swasta.


Sementara Ketum FGSNI Pusat, Agus Mukhtar, S. HI dalam pembinaan penguatan kelembagaan FGSNI, menyampaikan pentinya komitmen kelembagaan FGSNI didalam terus mengawal regulasi perundangan ASN/PPPK yang lebih berpihak pada guru  dimadrasah, seperti adanya afirmasi perundangan dan sertifikasi pendidikan sebagai acuan dasar dalam penerimaan PPPK nantinya. Selain itu perjuangan usia 55 lebih untuk mendapatkan SK Inpasing juga akan terus kita kawal, dan suarakan, baik di tim Mediasi maupun kemenag secara langsung di jakarta.


"Kita akan terus perjuangkan terus rekan kita yang berusia 55 Tahun lebih untuk segera mendapatkan SK Inpasing,kita akan terus kawal dan suarakan sampai ke pusat",Ungkap Agus Mukhtar.


Ketua Panitia sekaligus Ketua FGSNI Kab. Kebumen, Fuad Hasim, M. Pd dalam sambutan, mengajak seluruh anggota untuk saling memaafkan atas kekhilafan dan ikrar halal bihalal dengan kementrian agama Kab. Kebumen.  Selain acara HBH dan Pembinaan penguatan lembaga, acara Halal bihalal juga diisi ceramah silaturahim oleh, Kasi Penmad, KH. Drs. Khamid, M. PdI. Ungkap Fuad.


Acara HBH diakhiri dengan acara saling jabat tangan antar peserta dan pengurus secara bergantian.(*)