Pengumuman Khusus Warga Kebumen ! Bupati Arif Sugiyanto bakal Gelar Quis Medsos Berhadiah Total Rp 1 Miliar


Peserta Quis medsos yang berhasil mendapatkan hadiah dari Bupati Kebumen.(ft sk/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Terobosan dilakukan oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, pihaknya menyebut dirinya sebagai pribadi telah menyediakan uang Rp1 Miliar untuk hadiah Quis di media sosial. Kuis tersebut kata Bupati, bebas diikuti oleh siapa saja, asalkan ber KTP Kebumen atau warga Kebumen.

"Ya benar saya sediakan total Rp1 Miliar untuk hadiah quis di Media Sosial, tapi ini khusus untuk warga yang ber KTP Kebumen," ujar Arif  usai silaturahmi dengan Kades dan Perangkat Desa se Kecamatan Klirong, di Balai Desa Podoluhur, Kamis 18 April 2024.

Kemudian syarat lain bahwa, netizien yang berhak mendapat hadiah quis adalah dia yang sudah mem-follow akun medsos-nya, baik Faceebook, Instagram atau Tiktok-nya. Sebab, kuis tersebut nantinya akan dishare di akun media sosialnya.  Untuk Facebook yakni  Arif Sugiyanto,  Instagram h.arifsugiyanto dan Tiktok Arif Sugiyanto. Sewaktu-waktu, dirinya bakal memberikan pertanyaan atau kuis seputar tentang Kebumen atau pengetahuan umum. bisa juga hiburan yang bisa langsung dijawab netizen di kolom kementar.

"Kalau quisnya apa saja, bisa tentang sesuatu yang berkaitan dengan Kebumen, atau menyangkut event-event tertentu atau konten hiburan lainnya," terangnya.

Arif Sugiyanto menuturkan, pihahknya sebagai pribadi sudah lama memberikan kuis untuk masyarakat atau warganet. Bahkan sejak pertama menjabat. Namun diakui baru kali ini disediakan Rp1 miliar. Kuis-kuis yang diadakan biasanya cukup ringan. 

Misalnya pertanyaan mengenai Bupati lahir dimana? Berapa jumlah pohon asam di Pendopo Kabumian? Berapa jumlah wisata Pantai di Kebumen? Atau bisa juga soal sosok tokoh asli Kebumen, dan lain sebagainya.

"Pokoknya nanti akan ada banyak quis, jadi silakan sering-sering rajin pantau media sosialnya, jawab komentar, siapa tahu beruntung," tuturnya.

Sebelumnya pada halal bi halal Idul Fitri 1445 Hijriah, Minggu kemarin Bupati Arif telah memberikan hadiah quis Rp51 juta untuk ratusan orang pemenang. Mereka diminta datang ke Pendopo Kabumian di acara Open House Bupati untuk mengambil hadiah. Besarannya ada yang Rp50 ribu, Rp 100 ribu, sampai Rp500 ribu.

Quis ini merupakan cara komunikasi Bupati dengan masyarakat agar lebih akrab. Ia tidak ingin masyarakat terlihat canggung ketika bertemu dan berkomumikasi dengan dirinya. 

Dengan pemberian hadiah ini, dia berharap warga bisa bahagia, lebih semangat lagi dalam belajar dan berkarya.  “Kalau warganya senang, kita juga ikut senang," ucapnya.(*)