Didesain seperti Miniatur Ancol, Pandan Kuning Park Petanahan siap Sambut Wisatawan


Acara doa bersama sekaligus opening pengelolaan Pandan Kuning Park Petanahan.(ft sk/ist)
PETANAHAN, (seputarkebumen.com)- Setelah sempat ditutup karena ada penyempurnaan wahana, wisata baru Pandan Kuning Park kini siap menyambut wisatawan dari berbagai daerah pada libur lebaran. Hal ini ditandai dengan doa bersama sekaligus opening pengelolaan Pandan Kuning Park, pada Senin 8 April 2024.

Wahana Pandan Kuning Park yang berada di pantai Petanahan, Kebumen kini dikelola Bumdesma Bodronolo. Kegiatan opening dihadiri Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, Sekda Edi Rianto, Direktur Bumdesma Bodronolo Ulul Fadli, serta pejabat di Pemkab  Kebumen.

Ulul menyampaikan, Pandan Kuning Park merupakan wahana wisata baru yang dibangun di atas lahan seluas 3 hektare. Didesain seperti miniatur Ancol, yang menyajikan 11 wahana permainan menarik untuk berlibur yang mengasyikan. 

Ulul juga menyatakan kesiapannya mengelola obyek wisata tersebut.

"Kami dari Bumdesma Brodonolo telah melaksanakan rapat dengan berbagai pihak untuk persiapan Pandan Kuning Park menyambut wisatawan. Bisa dikatakan persiapan sudah 100 persen," tutur Ulul di lokasi. 

Ia menyebut, Pandan Kuning Park secara resmi akan dibuka untuk kunjungan wisatawan pada Rabu (10/4/2024).

"Pada pelaksanaan malam takbir hingga  paginya Pandan Kuning Park dibuka untuk kunjungan wisatawan. Harapannya, banyak pengunjung yang akan berwisata dan menikmati liburan di Pandan Kuning Park," terang Ulul.

Adapun wahana di Pandan Kuning Park diantaranya; ada kuda putar, komedi putar, Kolam Sepeda Air, Bom Bom Car, Kolam Kecehan atau kolam tumpah, dan Kereta Ceria. Kemudian tersedia juga cafe, resto, area kantin, panggung perahu dan lain sebagainya.

"Menariknya, harga tiket semua wahana di Pandan Kuning Park di musim libur lebaran hanya Rp 10 ribu per orang.   Berlaku tanggal 10-21 April 2024  Tak hanya itu, untuk wahana kolam renang atau kolam kecehan free (tidak dipungut biaya tiket)",  ucapnya.

Pada kesempatan ini, Ulul juga turut mengajak semua pihak untuk menjaga ketertiban lalu lintas maupun kenyamanan serta antisipasi maraknya pedagang yang diperkirakan lebih banyak. 

"Tentunya kami juga mempersiapkan segala aspek keamanan dan kenyamanan pengunjung, menyambut dan menyiapkan sebaik mungkin baik lalu lintas maupun pedagang. Tujuannya agar mereka bisa menikmati liburan di Pandan Kuning Park dengan nyaman," lanjutnya.

"Bagus dan tampil lebih menarik Pantai Petanahan dengan Pandan Kuning Park ini. Wahana bermainnya sangat lengkap mas, udah seperti tempat wisata di kota-kota besar. Mirip berlibur ke Ancol Jakarta" tambahnya.

Dengan desain tampilan seperti Ancol Jakarta, Pandan Kuning Park ini nantinya akan menjadi icon wisata Kebumen yang terintegrasi dengan wisata-wisata lain di Pesisir Selatan Kebumen. 

"Dengan berdirinya Pandan Kuning Park kedepan diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat pesisir selatan Kebumen. Hal ini didukung dengan upaya Pemkab Kebumen menerapkan konsep KITA (Kebumen Integrated Tourisme Area)," tandasnya.(*)