Mengenal Rijal Abdillah Pegiat Medsos yang Maju sebagai Calon Anggota DPRD Kebumen Dapil 5


Pegiat medsos Rijal Abdillah atau Mas Calon yang maju sebagai calon anggota DPRD Kebumen dapil 5 nomer urut 2 dari partai Gelora.(ft SK/IST) 
GOMBONG, (seputarkebumen.com)-Pemilihan Umum (Pemilu) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) akan diselenggarakan besok pada 14 Februari 2024 mendatang. Partai-partai politik pun telah mendaftar dan merapatkan barisan untuk berlaga di pesta demokrasi itu lima tahunan itu.

Rijal Abdillah, nama sosok ini tidak asing lagi di mata masyarakat, khususnya masyarakat di Kota Gombong baik di darat maupun di dunia media sosial.

Mas Calon, begitu sapaan akrabnya, cukup terkenal dan berpengaruh di kalangan masyarakat bawah.

Selain pemerhati di bidang sosial dan pelayanan birokrasi, ia juga seorang yang visioner dan sosok cerdas.

Pria kelahiran Gombong itu, resmi maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Kebumen dari partai Gelora untuk Dapil5(Gombong,Sempor,Karanganyar,Karanggayam) nomer urut 2. Ini sebuah lompatan besar dalam hidupnya yang didasarkan pada sebuah keprihatinan mendalam. 

“Saya prihatin bahwa orang golongan bawah masih sangat minim di legislatif padahal banyak putra putri dari kalangan Masyarakat bawah yang terdidik dan layak menjadi anggota legislatif demi memperjuangkan hak-hak dan kepentingan Masyarakat bawah.”kata Rijal, beberapa waktu lalu.

Dirinya mengambil kesempatan itu berkat dorongan dari Masyarakat arus bawah "Responnya sangat baik dan itu yang memantapkan hati saya untuk maju dan bertarung di pileg 2024 nanti. Dengan soliditas dan dukungan semua pihak, kami optimis menang,” ujar Rijal.

"Dengan segala kerendahan hati mohon dukungannya untuk warga Kecamatan Gombong,Sempor,Karanganyar dan Karanggayam untuk mencoblos Rijal Abdillah dari Partai Gelora no urut saya 2, Insha Alloh amanah suara anda saya jaga,  tenaga dan pikiran saya akan saya curahkan untuk kemajuan Kebumen, akan saya pegang janji saya ini kalau nanti terpilih bisa duduk sebagai anggota Dewan yang lahir dari bawah", Ungkap Rijal.

Rijal mengatakan jika terpilih, maka hal yang menjadi concernnya adalah peningkatan pelayanan kepada Masyarakat supaya kebutuhan mereka yang paling mendasar terpenuhi seperti pendidikan, kesehatan terutama bagi kalangan Masyarakat tidak mampu,"Tentu saya mengharapkan pemilih di Daerah Pilihan 5 Kebumen, yaitu Kecamatan Gombong, Sempor, Karanganyar,Karanggayam untuk mendukung saya. Mari sama-sama kita berjuang untuk kemajuan bersama,” harapnya.

Sementara itu, Ketua  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gelora Kabupaten Kebumen, Gatot Subroto,SH mendukung penuh pencalonan Rijal Abdillah pada pileg 2024. “Dukungan kami kepada Bang Rijal Abdillah, sudah terjadi sejak dua tahun yang lalu,” kata Gatot Subroto,SH.

Ia menegaskan pihaknya bukan hanya memeriahkan saja, namun persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari. “Kami sangat yakin calon yang kami usung dari Partai Gelora ini merupakan tokoh dan figur yang luar biasa, cerdas, memiliki karakter yg kuat, dan dapat memenangkan pertarungan dalam pemilihan legislatif di 2024 nanti karena ia sangat diterima di berbagai lapisan masyarakat,” katanya.(*)

Gatot berharap perkembangan politik dan kepartaian di Kebumen akan melahirkan politisi dan kader-kader partai yang cerdas dan berintegritas seperti sosok yg diusung saat ini.

Harapannya, kader yang menjadi wakil rakyat memilki peran yang bukan semata-mata memperjuangkan kepentingan parpol tetapi kepentingan masyarakat pada umumnya.(*)