Kompol Muhammad Nurkholis Resmi Jabat Wakapolres Kebumen


Upacara penerimaan jabatan dilaksanakan Wakapolres Kebumen Kompol  Muhammad Nurkholis SH di ruang pertemuan Gedung Tribrata Mapolres Kebumen.(ft SK/IST)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Sempat kosong, kursi jabatan Wakapolres Kebumen mulai hari ini diduduki oleh Kompol Muhammad Nurkholis SH. 

Upacara penerimaan jabatan dilaksanakan hari ini di ruang pertemuan Gedung Tribrata Mapolres Kebumen dihadiri PJU Polres, Kapolsek jajaran, serta Bhayangkari, Minggu 4 Februari 2024.

Kompol Muhammad Nurkholis sebelumnya merupakan Kapolsek Gunungpati Polrestabes Semarang. 

"Selamat datang di Polres Kebumen. Segera menyesuaikan diri di Kebumen. Dengan kemampuan bertugas yang dimiliki, semoga Polres Kebumen bisa semakin lebih baik," ungkap Kapolres Kebumen AKBP Recky saat memimpin upacara penerimaan jabatan Wakapolres. 

Diketahui bersama, pejabat lama Wakapolres Kebumen Kompol Andi Mohamad Akbar Mekuo tengah menempuh pendidikan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (SESKOAL), Angkatan 62 Tahun Anggaran 2024 di Jakarta. 

Upacara penyerahan jabatan Wakapolres dari Kompol Mekuo ke Kapolres, saat itu dilaksanakan pada hari Senin 29 Januari 2024.

Sebelumnya Kompol Mekuo Belum genap satu bulan menjabat Wakapolres Kebumen dan harus berangkat setelah mendapatkan surat panggilan untuk menjalani pendidikan. 

Diungkapkan AKBP Recky, sejak tahun 2020 telah diberlakukan pendidikan sinergitas yang dilakukan antara TNI Polri. Hal ini untuk menjalin sinergitas diantara keduanya seperti yang akan dijalani Kompol Mekuo sebagai peserta didik di SESKOAL. 

Kompol Mekuo bersama beberapa mahasiswa dari Polri akan menempuh penindakan di SESKOAL. Begitu sebaliknya, dari TNI juga ada yang menempuh pendidikan Sespimmen yang diselenggarakan oleh Polri.(*)