Paman Berkumis, Anggota Satlantas Polres Kebumen Patroli Sambil Bagikan Sembako


Kasatlantas Polres Kebumen AKP Koyim Maturorrohman saat memberikan bingkisan di program paman berkumis.(ft SK/ist) 

KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Kegiatan Paman Berkumis atau Patroli Keamanan Lalu-lintas Berkah Jumat Humanis masih terus dilakukan Sat Lantas Polres Kebumen secara berkala. 

Kegiatan dengan membagikan sembako dan nasi kotak dilakukan personel Sat Lantas kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, Paman Berkumis dilakukan agar masyarakat semakin dekat dengan Polres Kebumen khususnya Sat Lantas. 

"Dari kegiatan ini, semoga kita bisa semakin dekat dengan masyarakat. Selanjutnya, akan terjalin hubungan harmonis antara Polri dengan masyarakat Kebumen," jelas AKP Heru Sanyoto, Jumat 17 November 2023.

Selanjutnya Kasat Lantas Polres AKP Koyim Maturorrohman saat memimpin kegiatan mengungkapkan, Paman Berkumis adalah hasil sedekah para personel Sat Lantas melalui kegiatan Senin Sedekah. 

"Setelah terkumpul dari kegiatan  Senin Sedekah, dibelikan sembako dan nasi kotak. Lalu dibagikan kepada masyarakat melalui kegiatan Paman Berkumis," jelas AKP Koyim. 

Menurut AKP Koyim ini adalah kegiatan rutin yang akan dilaksanakan terus menerus sembari menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat. 

Melalui kegiatan Paman Berkumis, pihaknya juga banyak mendapatkan informasi Kamtibmas dari masyarakat yang penting bagi Polres Kebumen. 

Selain itu, Paman Berkumis juga menjadi salah satu kegiatan untuk merangkul masyarakat agar mau bermitra dengan Polres Kebumen ataupun mau menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas. 

Yang sangat penting saat ini, masyarakat diajak untuk mendukung Polres Kebumen agar zero knalpot brong. Hal ini menyusul banyaknya aduan yang masuk ke Polres Kebumen terkait hal itu.

"Kita sampaikan juga pesan kamtibmas kepada masyarakat. Lalu masyarakat kita jadikan pelopor keselamatan berlalu lintas," pungkasnya. 

Cara ini dianggap jitu oleh AKP Koyim, karena pada saat Paman Berkumis, antara personel Sat Lantas dan warga masyarakat saling terlibat komunikasi dua arah.(*)