Jabat Kabid Penegakan Perda dan Perkada Satpol PP Kebumen, Juniadi Prasetyo SE Pamit Warga Buayan


Juniadi Prasetyo SE saat berpamitan dengan para Kades jajaran staf kecamatan Buayan.(ft istimewa) 
BUAYAN, (seputarkebumen.com)- Pemerintah Kecamatan Buayan menggelar acara lepas sambut jabatan Sekretaris Camat (sekcam) baru, yaitu Barkah Catur Atmaji, yang sebelumnya bertugas sebagai Kasi Trantib di Kecamatan Klirong. Sedangkan Sekcam sebelumnya adalah Juniadi Prasetyo dan kini pindah tugas menjabat Kepala Bidang Penegakan Perda dan Perkada di Satuan Polisi Pamongpraja Kabupaten Kebumen. Keduanya baru saja di lantik pada Rabu 11 November 2023 oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di Pendopo Kabumian.

Kegiatan lepas sambut dan sertijab berlangsung di Aula Balai Desa Pakuaran Jumat, 3 November 2023. Hadir Camat Buayan, Julin S.STP, MSi beserta  staf jajaran pemerintah kecamatan, Paguyuban Kepala desa dan Perangkat se Kecamatan Buayan serta tokoh masyarakat.

Dalam Kesempatan itu, Camat Buayan, Julin mengucapkan selamat atas tugas yang baru kepada Juniadi Prasetyo, serta ucapan selamat datang kepada Barkah Catur Atmaji, dari kegiatan ini diharapkan  kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan serta program yang telah direncanakan bisa dilanjutkan tanpa adanya kendala.

"Kami ucapkan selamat kepada Pak Juni di jabatan yang baru, dan kami ucapkan selamat datang Pak Barkah Catur Atmaji di Kecamatan Buayan, mudah-mudahan sukses untuk semuanya", 

Wawan Rajiko, Kades Adiwarno menyampaikan rasa kehilangan dari teman-teman kepala desa dan perangkat desa di wilayah Kecamatan Buayan atas berpindah tugasnya Juniadi Prasetyo ini. Meski baru beberapa bulan di Kecamatan Buayan, namun gaya komunikasi dan cara menjalin silaturahmi dengan para kepala desa, perangkat desa serta masyarkat di Kecmaatan Buayan dirasa sangat baik, sehingga membuatnya merasa kehilangan. Namun perpindahan pejabat ASN merupakan hal yang wajar dan bias terjadi, sehingga dirinya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk karir Juniadi. 

"Kami dengan Pak Juni ini walau baru beberapa bulan tapi rasanya sudah seperti keluarga, jadi kami sebetulnya sangat kehilangan, namun kami tetap mendoakan agar jenjang karir Pak Juni bisa terus meningkat", ungkapnya.

Juniadi juga menyampaikan hal yang sama, bahwa berpindah tugas dirinya juga membuatnya  kehilangan teman-teman kepala desa dan perangkat desa yang selama ini menurutnya telah terjalin sinergitas yang sangat apik. Namun sebagai seorang ASN dirinya pun siap ditempatkan dimana saja dan siap mengamban tanggung jawab dan tugas yang baru.  

"Ya meski sebetulnya kehilangan, namun saya siap mengemban amanah dan tanggung jawab yang baru yang telah di berikan beliau Bupati Kebumen kepada saya", Kata Juni.

Meski sudah sering berpindah-pindah dan mengalami rotasi jabatan, dirinya pun menyampaikan tugas yang diemban kali ini merupakan sebuah tantangan baru, karena baru pertama kali dirinya menduduki jabatan di lingkungan Satpol PP Kebumen.  

"Memang ini menjadu suatu tantangan yang luar biasa, karena selama ini saya di wilayah baik Kelurahan maupun Kecamatan, namun saya siap untuk melaksanakan tugas-tugas yang baru ini", pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari pihak pemerintah kecematan serta perwakilan paguyuban kepala desa.(*)