Evant Akhir Tahun, Kebumen Beach Marathon 2023 siap Digelar di Pantai Pandan Kuning Petanahan


Kebumen Beach Marathon 2023.(ft istimewa)
KEBUMEN,(seputarkebumen.com)- Penghujung tahun 2023, ajang Kebumen Beach Half Marathon siap diadakan di pesisir selatan Kebumen, tepatnya pantai Pandan kuning Petanahan. Kebumen Beach Marathon 2023 hadir dalam rangka mempromosikan gaya hidup sehat serta  mengembangkan potensi sport tourism atau wisata olahraga di Kebumen.

Dalam event ini, para pelari akan disajikan lintasan yang bervariasi mulai dari keindahan pantai selatan, gumuk pasir, hutan cemara dan jalan desa bersama dengan kearif’an lokal yang masih terjaga.

Panitia Kebumen Beach Marathon 2023 Santoso Budiawan menjelaskan bahwa secara umum ada tiga kategori berdasarkan jarak tempuh yakni 21 K (half marathon), 10 K, dan 5 K. Semua peserta akan mendapatkan jersey peserta dan medali finisher.

Penyeleggara berharap acara ini dapat terus menumbuhkan gaya hidup sehat dan sekaligus memajukan sport tourism di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah, serta mempromosikan Geopark Kebumen yang sedang berproses masuk dalam Unesco Global Geopark.

Menurut Santoso, acara ini bukan hanya tentang lari, tapi juga tentang menggabungkan budaya, kearifan lokal, keindahan alam, ekonomi kreatif dan juga semangat untuk menjaga sportifitas bersama.

“Selain itu, event ini juga bertujuan untuk menghubungkan para pelari yang ada di Kabupaten Kebumen dan sekitar, juga bagi warga yang sedang mudik atau pulang ke kampung halaman serta yang ingin sekalian berlibur Natal dan tahun baru dengan suasana lain di daerah yang asri,” ujar Santoso Budiawan.

Untuk bisa mengikuti acara ini, calon peserta cukup membayar Rp 150.000 untuk kategori 5K, Rp 200.000 untuk kategori 10K dan Rp 250.000 untuk kategori 21K (half marathon). Para peserta kemudian akan mendapatkan racepack yang terdiri atas jersey eksklusif, BIB (nomor dada) dan lainnya.

Medali finisher diberikan di garis finish setelah peserta menyelesaikan rute. Untuk pemenang/podium 1 sampai dengan 5, panitia menyiapkan hadiah total ratusan juta rupiah.

Untuk membuat perjalanan semakin nyaman, akan disediakan beberapa water station dan juga marshal untuk menjadikan,” ujarnya.

Informasi Pendaftaran Kebumen Beach Marathon

Bagi yang belum mendaftar atau belum pernah berkunjung ke Kebumen, jangan sampai ketinggalan. Untuk mendaftar, para calon peserta bisa langsung kunjungi website kami di beachhalfmarathon.kebumenkab.go.id.

Informasi seputar event spektakuler ini, panitia akan selalu melakukan update melalui akun resmi Instagram Kebumen Beach Half Marathon @kebumenbeachhalfmarathon

Informasi lebih lanjut, Hub
Seputar Event & Registrasi:
Leo 081215871130
Arief 082138868676
Sponsorship:

Frans Haidar 08122529773
Santoso 08122866598.