Terpilih Jadi Ketua Percasi Ambal, Yulianto : Siap Nguripi Catur dan Pembinaan Atlet Usia Dini


H.Yulianto(berpeci) terpilih menjadi ketua Percasi Kecamatan Ambal.(ft SK/ist)
AMBAL, (seputarkebumen.com)- Caleg DPRD Kebumen dari PDI Perjuangan, Yulianto terpilih dan dipercaya memimpin Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kecamatan Ambal. Ini pada rapat yang dilaksanakan di wilayah kecamatan tersebut, Jumat (11/8/2023).

Rapat terkait pembentukan kepengurusan Percasi tingkat Kecamatan Ambal itu, dihadiri oleh Ketua Percasi Kebumen Saiful Hadi. Pihaknya selain anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen.

"Pada hari ini telah dilaksanakan rapat untuk membentuk kepengurusan Percasi wilayah Kecamatan Ambal. Hasilnya terpilih Yulianto sebagai ketua," katanya kepada para awak media.

Saiful Hadi juga mengucapkan selamat kepada Yulianto atas terpilihnya menjadi Ketua Percasi Ambal. Selain itu selamat pula untuk berjuang menghidupkan dan memajukan olahraga catur di Kebumen pada umumnya, dan di wilayah Kecamatan Ambal khususnya.

"Semoga dengan Yulianto menjadi ketua, akan banyak kegiatan yang dilaksanakan untuk membuat prestasi para pecatur di Kebumen," katanya.

Atas terpilihnya dirinya sebagai Ketua Percasi Ambal, Yulianto menyampaikan terima kasih atas amanat yang telah diberikan. Pihaknya juga menegaskan siap untuk menghidupkan dan memajukan catur di Kecamatan Ambal.

"Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Ini merupakan amanah yang akan senantiasa dijaga dengan baik. Dan saya siap Nguripi catur di Kecamatan Ambal," ungkapnya.

Atas amanah yang diberikan, kedepan dirinya akan meningkatkan pembinaan olahraga catur usia dini. Diantaranya yaitu dengan menggelar turnamen tingkat kecamatan dan desa.

"Yang pertama itu mempersiapkan sumber daya manusia yang berkaitan dengan atlet catur, yaitu memulai pembinaan usia dini mas," katanya.

Menurut Yulianto, untuk mewujudkan hal itu pihaknya akan menggandeng pengurus di kabupaten untuk melakukan jembut bola. Partisipasi dari daerah harus terbuka dan jangan tertutup, untuk mencari bibit unggul.

"Menyambut Haornas, September 2023 besok akan saya adakan lomba catur untuk masyarakat Ambal, bertempat di Pendopo Mas Yul Center," ucapnya.

Yulianto berharap, akan lahir atlet-atlet catur yang berkwalitas dan bisa menjadi atlet catur nasional maupun internasional untuk kemajuan dunia catur di Kabupaten Kebumen.

Sekedar informasi, Yulianto merupakan seorang pengusaha. Pihaknya juga pendiri Tabung Haji Umroh Yulianto Foundation. Di Kabupaten Kebumen saat ini dirinya sedang menggiatkan program Yulianto Peduli. 

Program ini dilaksanakan dengan memberangkatkan Haji dan Umroh gratis. Bahkan, pihaknya menegaskan bagi masyarakat terutama kepala desa yang ingin tokoh masyarakatnya atau para alim ulama di desanya dapat umroh gratis dapat menghubunginya secara langsung.

Hal Ini dilaksanakan dalam rangka dirinya membantu masyarakat mewujudkan cita-citanya untuk beribadah ke tanah suci.(*)