PS Ebod Jaya Kebumen Berdayakan Pemain Lokal untuk Masuk Tim Inti

Pembina PS Ebod Jaya AKP Tejo Suwono saat ditemui awak media.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- PS Ebod Jaya adalah Salah satu club sepak bola di Kabupaten Kebumen yang lebih memilih pemain lokal untuk memperkuat Squad nya. Ini dengan membuka Sekolah Sepak Bola (SSB) yang bermarkas di Lapangan Stanadawa Desa Brecong Kecamatan Buluspesantren. 

Pada SSB ini, para calon atlet sepak bola lokal Kebumen digembleng untuk menjadi yang terbaik dengan pelatih profesional dan telah berlisensi. 

Pembina PS Ebod Jaya AKP Tejo Suwono menuturkan adanya Sekolah Sepak Bola dari PS Ebod jaya ini, untuk menggairahkan kembali dunia sepak bola di Kabupaten Kebumen. Terutama, bibit atlet berbakat yang dimiliki oleh Kabupaten Kebumen. 

Ia juga mengajak, pecinta sepak bola untuk menyatukan persepsi demi kemajuan Sepakbola Kebumen, melalui wadah Akademi Ebod Jaya. Setiap sore, selalu mengadakan latihan, dengan dilatih oleh pelatih sepakbola profesional. 

" SSB yang ada di Kebumen mari kita menyatukan persepsi untuk kemajuan sepakbola bola Kebumen kita wadah di Akademi Ebod Jaya, Kalo mau latihan setiap sore ada jadwalnya," ucapnya. 

Sedangkan untuk para pelatih, pada SSB Ebod Jaya ini telah memiliki lisensi, dari lisensinl D, C, B. Para pelatih ini juga dibiayai langsung untuk memperoleh lisensi pelatih dari H. Makhfudz Solaiman selaku pemilik, club PS Ebod Jaya, yang menyekolahkan para pelatih mulai dari Bali hingga Semarang. 

"Untuk team pelatih dari ebod jaya semua sudah berlisensi semua, lisensi D, C, B Sudah  kumplit, kita biayai untuk sekolah lisensi, dibiayai sama pak H. Ebod. Kita sekolah ada yang dibali, tinggal latihan bulan ini dimana kita kirim,  di Bali di Solo kemarin terakhir di Semarang," jelasnya. 

Dikatakan, untuk menghadapi piala Soeratin U17, PS Ebod Jaya telah mengadakan penyaringan pemain, yang diutamakan dari pemain lokal. Para  atlet ini dipersiapkan, mulai dari ketahan fisik hingga tekhnik dalam permainan. 

" Kita mengadakan penyaringan yang utama dari teman teman Kebumen terus dari luar Kebumen juga kita ambil, untuk variasi, yang jelas kita utamakan dari lokal dulu, manakala lokal tidak ada kita ambil yang dari luar, Penyaringan tetap, kalaupun ada kita ikutkan trial," pungkasnya.(*)