Promosikan Obwis di Kebumen, HDCI Kedu Gelar Upacara HUT RI ke 78 di Sagara View


Anggota HDCI saat menggelar upacara HUT RI ke 78 di Obwis Sagara view.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Pada peringatan HUT RI ke 78, ada hal unik yang dilakukan oleh para pecinta motor gede yakni dengan melakukan upacara bendera merah putih di Sagara View. Tempat ini sendiri memiliki ketinggian 150 mdpl, dengan pemandangan yang cukup menakjubkan.

Puluhan pecinta motor gede (Moge) yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) ini berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Guyuran hujan juga sempat berlangsung saat upacara, seakan turut menyambut hari kemerdekaan pada Kamis, (17/08/2023).

Meski disambut dengan hujan yang tidak begitu deras, para anggota HDCI ini tetap khidmat melaksanakan upacara bendera merah putih. Menurut mereka ini merupakan upacara hari kemerdekaan pertama yang digelar di Sagara View.

"Pada tahun tahun yang lalu kami juga mengadakan upacara bendera HUT Kemerdekaan RI, namun tidak sebesar ini, untuk tahun ini kami sengaja untuk agak lebih meriah," ucap Budi Irianto Penasehat HDCI Kedu.

Budi menjelaskan, kesuksesan berlangsungnya upacara ini adalah berkat kerjasama antara Rumah Sakit Permata Medika Kebumen, pengelola Sagara View dan juga Perhutani.

Lebih lanjut menurut Budi, kemerdekaan merupakan harga mati, yang harus diperjuangkan dan menanamkan  semangat untuk mengisi kemerdekaan itu sendiri.

” HDCI hadir sekitar 85 persen,  Perhutani memang ditunjuk oleh Pak Adi Pandoyo ditunjuk selaku pengelola Sagara View,  kemudian diikuti karyawan dan juga LSM,” jelasnya.

Budi mengatakan usai upacara, HDCI akan melakukan riding ke seluruh Indonesia, dimana salah satu visinya adalah menghidupkan daerah-daerah wisata di Indonesia. Para anggota, selalu mengshare kegiatan mereka ketika singgah ditempat wisata, agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

"Ini biasanya kami riding ke tempat-tempat wisata di Indonesia, salah satu visi HDCI adalah menghidupkan daerah-daerah wisata di Indonesia, kemudian mengshare sehingga menjadi viral," pungkasnya.

Yumna Nur Ramadhani salah satu anak dari anggota HDCI mengaku senang ketika bisa diajak riding, dan berkeliling Indonesia. Ia biasanya diajak jalan-jalan ketika libur sekolah, dan mendapatkan pengalaman seru saat mengunjungi tempat-tempat baru.

"Seru bisa diajak jalan jalan, bisa kenal banyak orang baru, suka banget sama motor gede," ucapnya.

Sagara View sendiri terletak di lokasi wisata Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan. Dimana, kini menjadi tempat wisata favorit baru untuk menikmati indahnya hamparan Pantai Selatan Jawa. Berpadu keindahan alam perbukitan menjadi tempat berlibur yang paling memukau jika dilihat dari ketinggian. 

Dengan tiket hanya Rp20 ribu per orang, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan alam dan melihat landscape garis pantai dari titik paling tinggi yaitu di puncak Sagara View. 

Dari atas ketinggian terlihat hamparan pantai selatan, dari Pantai Karangbolong, Pantai Suwuk dan Pantai Petanahan, terlihat nun jauh dengan rona putih ombak dan birunya Samudera Indonesia.(*)