Lestarikan Pencak Silat Warisan Leluhur, PSHT Cabang Kebumen Wisuda 202 Siswa


Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kebumen wisuda 202 siswa.(ft ist) 
KLIRONG, (seputar kebumen.com)- Sebanyak 202 Siswa Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kebumen pusat Madiun resmi di wisuda atau di sahkan menjadi Warga. Sebelumnya para siswa ini telah menjalani tahap pelatihan dari pra polos hingga sabuk putih.

Wisuda berlangsung, di Aula SMK Maarif 9 Klirong Kebumen, Minggu 30 Juli 2023 malam. Hadir Ketua Persaudaraan SH Terate Cabang Kebumen Pusat Madiun Agus Eko Purwono serta  Dewan Pengesahan dan pelatih.

Agus Eko Purwono menjelaskan, para siswa yang mengikuti pengesahan terdiri dari 133 laki laki dan 69 perempuan. Mereka sebelumnya telah mengikuti latihan dari metari dasar hingga akhir.

‘’ Alhamduilah tahun ini ada 202 siswa yang di sahkan menjadi warga baru SH Terate. Mereka merupakan siswa dari seluruh ranting tempat latihan Persaudaraan SH Terate yang ada di Kabupaten Kebumen,’’terang Agus Eko Purwono.

Melalui momentum ini, Agus berpesan kepada para warga baru SH Terate agar dapat terus melestarikan Pencak Silat yang merupakan warisan budaya bangsa. Termasuk menjaga terus rasa rasa tali persaudaraan yang kuat serta menjadi manusia berbudi luhur tahu benar dan salah.

‘’ Selama proses lelatihan mereka sudah dididik agar memiliki budi pekerti tahu benar dan salah. Dengan wisuda ini diharapkan setelah pengesahan ini mereka nantinya bisa berguna dan di terima di tengah tengah masyarakat,’’imbuhnya.(*)