Quillon Mercy Raih Juara 1 di Kejurnas Pacu Kuda di Bantul


 BANTUL (seputarkebumen.com) - Kuda Pacu milik Krismawati (Mba Risma), Ketua DPC Partai Demokrat Kebumen bernama Quillon Mercy kembali raih Juara 1. Prestasi membanggakan ini bukan yang pertama bagi Quillon Mercy. Setelah bulan lalu meraih juara 1 di ajang pacuan Kuda di Kebumen, kali ini Quillon Mercy kembali jadi yang terbaik di kelas dua tahun pemula C/D 1.100 meter ajang Kejurnas Pacu Kuda Piala Tiga Mahkota Pordasi Seri 2 & Piala Pertiwi Tahun 2023.

Ajang yang digelar di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul ini merupakan besutan Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) dan Pengprov Pordasi DKI Jakarta. Quillon Mercy sendiri tampil dengan joki Marcel Singal.

Mba Risma yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Kebumen sekaligus pemilik Bintang Mercy Stable, sudah beberapa kali mengikuti ajang pacuan kuda bergengsi.

"Alhamdulillah, senang rasanya bisa meraih juara di ajang bergengsi ini. Semoga kedepannya bisa terus mengikuti kejurnas pacuan kuda," gembira Mba Risma usai penerimaan trophy kejuaraan.


Untuk diketahui, sedikitnya 191 ekor kuda dari berbagai stable kuda di Indonesia ambil bagian dalam Piala Tiga Mahkota Pordasi Seri 2 dan Piala Pertiwi 2023, di Gelanggang Pacu Kuda Sultan Agung Bantul, Minggu (21/5/2023).

Tidak sembarang kuda boleh mengikuti ajang ini. Kuda pacu yang menjadi peserta harus mengantongi sertifikat SBI (Studbook Indonesia) ataupun BRK (Biro Registrasi Kuda). Adapun hadiah yang diperebutkan mencapai total Rp 585 juta. (*)