Quillon Mercy Bawa Pulang Juara Pacuan Kuda Ambal


Quillon Mercy kuda andalan stabel milik Ketua DPC Demokrat Krismawati berhasil meraih juara di kejuaraan pacuan kuda Ambal.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Bintang Mercy Stabel ikut ambil bagian dalam kejuaraan pacuan kuda di Lapangan Tegalrejo, Kecamatan Ambal. Pada kesempatan itu, Quillon Mercy salah satu kuda andalan stabel milik Ketua DPC Demokrat Krismawati berhasil menaiki podium juara.

Kuda unggulan berwarna coklat tua itu mampu mengalahkan lawan tangguh kuda-kuda dari berbagai daerah. Quillon Mercy masuk dalam kategori kelas pemula AB jarak 1.200 meter. 

"Semoga kedepan ini menjadi semangat untuk kami. Bisa mengikuti berbagai kejuaraan lain," ungkap Krismawati, usai menerima trophy juara.

Krismawati menjelaskan, tahun ini Bintang Mercy Stabel mengirimkan dua kuda pada gelaran pacuan kuda Piala Bupati tersebut Masing-masing bernama King Mercy dan Quillon Mercy. Kuda King Mercy ini ikut dalam kelas calon derby dengan memiliki tinggi 164 cm. Sedangkan untuk Quillon Mercy, kuda berperawakan bongsor ini ikut debut pemula.

"Mohon doanya, setelah dari Ambal kami akan mengikuti kejuaraan nasional pacuan kuda di Bantul," ungkapnya.

Selain masyarakat umum, pacuan kuda di Ambalresmi itu juga menyedot perhatian para pejabat. Di antaranya 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih serta jajaran Forkopimda Kebumen.

Lebih lanjut, pucuk pimpinan Partai Demokrat Kebumen itu bersyukur ajang pacuan kuda rutin digelar setiap tahun. Menurutnya kegiatan ini menjadi embrio pemersatu antar masyarakat bahkan hingga lintas daerah. Selain itu, pacuan kuda juga memiliki nilai  perputaran ekonomi karena UMKM bisa tumbuh dengan adanya kegiatan tersebut.

"Ini ajang yang luar biasa. Masyarakat begitu antusias dan sangat menikmati. Intinya kegiatan dari rakyat untuk rakyat," pungkasnya.(*)