Keren ! Inilah Rivaldy Baskara Content Creator Top Asal Gombong


 Rivaldy Baskara Putra konten kreator asal Gombong.(ft SK/ist)
GOMBONG, (seputarkebumen.com)- Bermula dari dari hobi membuat video, siapa sangka mengantarkan Rivaldy Baskara Putra sebagai salah satu content creator paling top di Kebumen. Bahkan dari hobinya itu Ribaldy saat ini sudah merambah bisnis vendor dokumentasi pernikahan yang namanya cukup diperhitungkan di Kabupaten Kebumen.

Rivaldy merupakan seorang kreator video asal Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pemuda kelahiran 23 November 1995 itu aktif sebagai content creator dan telah mendapatkan Silver Play Button dari YouTube. 

Selain produktif membuat karya film pendek melalui kanal YouTube, Rivaldy juga aktif di beberapa platform media sosial lain seperti Instagram, TikTok, Facebook, Twitter, hingga Helo.

Mewabahnya penggunaan media sosial di era digital ini telah membawa berbagai dampak nyata bagi para penggunanya. Salah satunya ditandai dengan munculnya para digital creator di berbagai media sosial.

Salah satu diantaranya ialah Rivaldy yang memang menekuni bidang fotografi dan videografi. Rivaldi aktif memproduksi film pendek, musik, dan vlog dengan mengandalkan teknik sinematografi. 

Tanggapan Positif

Adapun konsep film pendek yang dibawakannya melalui YouTube mengangkat tema percintaan yang banyak disukai oleh kaum muda. Hal ini terbukti dari video-videonya yang telah ditonton lebih dari ribuan bahkan jutaan kali.

Hasil karyanya kerap mendapatkan komentar positif seperti dukungan hingga komentar dari para netizen yang merasa cerita yang diangkat pada film pendek tersebut relate dengan pengalaman pribadinya.

Tak hanya melalui YouTube, alumnus SMK Negeri 1 Gombong tahun 2014 itu juga sering membuat konten bucin bersama pasangannya di Instagram dan TikTok. Ini tak jarang mengundang perhatian para followers-nya yang merasa gemas dengan kebucinan mereka.

Selain itu, Rivaldy bersama pasangannya, Salsa Audi juga telah sukses membintangi beberapa video klip lagu seperti Afrida “Radue Ati" dan Klausa  “Aku Lelaki".

Tak hanya ahli mengoperasikan kamera dan beradu akting, Rivaldy Baskara juga sempat menorehkan prestasi sebagai Juara Mas Intelegensia pada Ajang Duta Wisata Kebumen tahun 2018.

Sosok Inspiratif

Sosok kreatif dan inspiratif, Rivaldy juga sering dipercaya sebagai juri bahkan pembicara dalam berbagai acara, seperti halnya pada lomba vidgram di IT Telkom Purwokerto, Expo Kebumen, HUT Universitas Putra Bangsa, hingga menjadi pembicara pada acara "Youtubers Ngapak" di Kroya, Cilacap.

Sejak aktif membuat konten vidgram pada tahun 2017, ia bertemu dengan orang-orang yang memiliki kesamaan hobi dan akhirnya menginisiasi terbentuknya Komunitas Kebumenvidgram.

Hingga saat ini, selain aktif sebagai content creator, Rivaldy Baskara sibuk mengembangkan bisnisnya sebagai pemilik vendor dokumentasi pernikahan "Rivl Creative” yang telah memiliki client di Kebumen dan luar daerah.

“Saya berharap sukses menjalani usaha di bidang jasa dokumentasi. Persaingan yang cukup ketat ini menjadi tantangan agar saya lebih profesional, selalu menjaga kualitas dan konsisten,” ujar Rivaldy.

Jejak Rivaldy Baskara dapat ditemukan melalui akun Instagramnya, yaitu @rivaldybaskara yang juga tertaut dengan beberapa akun media sosial dan informasi lainnya.(*)