Selamat! Aden Susilo Kembali Terpilih Pimpin PBSI Kebumen 2023-2027


Muskab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kebumen masa bakti 2023-2027.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Aden Susilo secara resmi kembali memimpin Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kebumen masa bakti 2023-2027. Dirinya terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab). 

Muskab sendiri di gelar di aula BPKAD Kebumen Sabtu, 28 Januari 2023. Hadir dalam kesempatan tersebut Pengurus Provinsi PBSI Jawa Tengah Kukuh Santoso, Bidang Organisasi KONI Kebumen Subagio, Ketua Harian 2 Gangsar Kurniawan dan juga para sponsor dari BUMD Kebumen. 

Ketua Panitia Muskab PBSI Kebumen Gangsar Kurniawan menuturkan dengan berakahirnya kepengurusan PBSI pada Januari 2023 ini, maka diadakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) untuk memilih Ketua dan kepengurusan PBSI yang baru masa bakti 2023-2027. Dalam Muskab ini, terpilih kembali Aden Susilo, untuk kembali memimpin PBSI Kebumen kedepan. 

Pihaknya berharap, dalam kepengurusan yang baru ini PBSI Kebumen akan semakin solid dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan juga BUMD maupun BUMN. Sehingga, kedepan akan lebih banyak lagi, atlet atlet bulutangkis dari Kabupaten Kebumen bisa tampil di ajang pertandingan yang lebih bergengsi. 

" Iya betul Mas....pak Aden terpilih kembali secara aklamasi utk masa bakti 2023 - 2027," ucapnya. 

Gangsar juga bersyukur, PBSI Kabupaten Kebumen telah meloloskan  3 atletnya dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi yang akan digelar di Kabupaten Pati, pada bulan September Oktober mendatang. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Kebumen di bidang olahraga Bulu Tangkis. 

Meskipun, diakui PBSI Kebumen masih memiliki kendala, terkait sarana dan prasarana untuk tempat berlatih para atlit. Namun, dimikian kendala tersebut bisa diatasi,  dengan menjalin kerjasama terkait tempat pelatihan para untuk para atlit bulutangkis di Kabupaten Kebumen. 

Kemudian, dukungan sponsor juga sangat dibutuhkan, karena pertandingan bulutangkis sendiri membutuhkan anggaran yang cukup besar. Terlebih, ketika para atlet Kebumen mengikuti event atau pertandingan dari luar daerah. 

Menurutnya, suport pemerintahan Kabupaten Kebumen juga cukup bagus bagi para atlet bulutangkis. Dimana, pemerintah juga mendukung untuk hadiah bagi atlet yang meraih juara. Bahkan, atlet yang mendapat juara tersebut juga diundang ke pendopo, hal ini tentunya merupakan apresiasi yang luar biasa dari pemerintah daerah Kabupaten Kebumen. 

" Untuk saat ini cukup bagus suport dari pemerintahan, kemarin terbukti dari saat kejuaraan Kabupaten selain dihadiri oleh pak Bupati, kemudian dukungan dari pemerintah juga sudah ada untuk hadiah dan kemarin yang juara satu dari semua kategori sehari setelah kejuaraan diundang untuk ke pendopo jadi itu baru pertama kali atlet atlet bulutangkis kita mendapatkan apresiasi yang cukup bagus dari pemerintah kabupaten," jelasnya. 

Sementara itu Ketua Koni Kebumen HD Sriyanto melalui Bidang Organisasi Koni Subagio menyampaikan selamat atas kembali terpilihnya Aden Susilo sebagai Ketua PBSI Kebumen masa bakti 2023-2027. Ia berharap, PBSI Kebumen semakin solid dan bisa mencetak atlet bulutangkis profesional yang membanggakan bagi Kabupaten Kebumen. 

Menurutnya, PBSI Kebumen sudah cukup berhasil dalam mencetak atlit atlit bulutangkis. Hal ini terbukti dengan lolosnya Kabupaten Kebumen dalam Pra Porprov kemarin, sehingga 3 atlit bulutangkis asal Kebumen bisa maju pada ajang Pekan Olahan Provinsi. 

"Terima kasih atas ketepatan waktu dari pengurus PBSI 2019 2023 yang akan menyelengarakan Muskab pada sore hari ini. Dengan ketepatan waktu ini bahwa organisasi solid dan dapat berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh seluruh pengurus Kabupaten Kebumen. Bisa dilihat beberapa program yang telah dilaksanakan PBSI dan gong yang terakhir dalam rangka pra porprov kemarin dapat meloloskan satu single dan satu dobel. Menghasilkan yang terbaik juga," ujarnya. 

Hal senada juga disampaikan Pengurus Provinsi PBSI Jawa Tengah Kukuh Santosa yang menyampaikan selamat kepada PBSI Kabupaten Kebumen yang telah melaksanakan Muskab tepat waktu, dengan berpedoman kepada ADART. Dengan demikian, kepengurusan PBSI Kebumen akan semakin solid, untuk mencetak atlet atlet bulutangkis. 

Lebih lanjut dikatakan tugas PBSI adalah untuk mempersiapkan semua lini, untuk mengarahkan para atlit dalam bertanding. Mulai dari Pemerintahan, pengurus, atlet dan juga orang tua atlit. 

"Pesan dari pak Basri monggo kita punya tugas menghidupkan menyiapkan semua lini, dari pemerintah pengurus, atlet dan orang tua. Saya berpesan kepada pengurus yang baru bisa didukung semua pihak," jelasnya.(*)