Sukseskan Pemilu 2024, KPU Kebumen adakan Media Gethering dengan Insan Pers

Ketua KPU dan segenap komisioner saat media Gethering.(ft SK/ist) 
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebumen menggelar Media Gathering dengan mengundang puluhan awak media yang bertugas di Kabupaten Kebumen, di pantai Menganti Kecamatan Ayah senin-selasa (3-4 Okt-2022)  Gathering bertujuan untuk mempererat Hubungan KPU dengan Media baik cetak,elektronik dan on line.

Hadir dalam kegiatan Ketua KPU Kebumen Yulianto Skom,Divisi Teknis Penyelenggara Danang Munandar,  Divisi Sosialisasi Pendidikan, Partisipasi Masyarakat dan SDM Agus Hasan Hidayat dan juga Divisi Hukum, Pengawasan dan Pencalonan Kampanye Solahudin, puluhan insan pers Kebumen.

Dalam sambutanya Yulianto mengatakan kalau pihaknya hanya mengandalkan internal KPU, maka akan sulit untuk menjangkau masyarakat dalam hal sosialisai. Menurutnya, seluruh rekan-rekan media merupakan stakeholder yang tidak dapat dipisahkan dari pemilu.

Iklan UPB

"Kami sadar bahwa rekan-rekan media adalah partner strategis bagian komponen pendukung untuk kesuksesan penyelenggaraan pemilu tahun 2024. Karena akan ada agenda besar pemilihan legislatif dan presiden wakil presiden serta pilkada bulan November tahun 2024. Sehingga agenda ini kami rancang untuk menjalin koordinasi dan komunikasi agar informasi terkait pemilihan bisa sampai ke masyarakat,” kata Yulianto.

Komisioner KPU Kebumen Agus Hasan Hidayat menyampaikan kegiatan ini akan sangat bermanfaat karena media merupakan stekholder pendukung yang tidak bisa dipisahkan dengan pemilu,kedepan nantinya KPU bisa lebih dekat dengan media mewujudkan pemilu yg berkualitas.

"Semoga ini bs menjadikan sinergi yg baik antara media dengan KPU,apapun informasi dri KPU nantinya bisa disampaikan kepada masyarakat sesuai dengan karakter media masing-masing".Ungkap Agus 

Ketua PWI  Kebumen Ondo Supriyanto dalam sambutanya berharap nantinya  KPU bisa memberikan informasi yang tidak hanya normatif tapi juga yang bersifat humanis supaya bisa dikembangkan oleh temen- temen wartawan dengan karakter media masing-masing supaya bisa tersampaikan pesan-pesan dari KPU.

" Semoga ini bisa menjadi awal yang baik untuk saling bersinergi karena kami dari media juga sangat membutuhkan informasi dari KPU".Ungkap Ondo.

Salah satu peserta Gethering Imam Wahyudi dari Kebumen ekspres mengatakan merasa senang dengan adanya kegiatan ini,karena selain mendapatkan pengetahuan tentang proses pemilihan umum dari ketua dan segenap komisioner KPU dirinya juga bisa memiliki pengalaman menikmati keindahan pantai Menganti.

"Seneng banget mas,karena baru pertama kali saya bisa menikmati keindahan pantai Menganti,lautnya sangat indah dan menu makan ikan lautnya juga sangat enak".Pungkas Imam.(*)