Atasi Biang Penyakit Masa Kini, PBI Kebumen Bakal Gelar Seminar Kesehatan bareng Dr Zaidul Akbar

KEBUMEN, (seputarkebumen.com)-Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI) Pengcab Kebumen bakal menggelar Seminar Kesehatan dengan tema ‘’Biang Penyakit Masa Kini, Solusi Langit Bumi dari Islam’’. Kegiatan ini akan menghadirkan narasumber, dr. Zaidul Akbar selaku Inspirator Sehat Alami dan sekaligus Ketua Umum PBI Pusat.

Hal itu disampaikan Muchammad Riyadus Solichin SE MM, selaku Ketua Panitia dan sekaligus Pengurus Cabang Perkumpulan Bekam Indonesia Kabupaten Kebumen, Sabtu 6 Agustus 2022. Rencanannya, kegiatan akan berlangsung di Gedung Auditorium, Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO) Lt.3, tepatnya Jl. Yos Sudarso No. 461 Gombong, Kabupaten Kebumen, Sabtu, 3 September 2022. 

Riyad mengatakan, seminar ini dibuka untuk masyarakat umum, akademisi, praktisi medis dan terapis. Sedangkan untuk pendaftaran peserta, dibagi menjadi dua sesi, yakni mulai tanggal 01-20 Agustus 2022, dengan biaya Rp 50 ribu dan tanggal 21-31 Agustus 2022, biaya Rp70 ribu.


‘’ Untuk pendaftaran bisa gabung melalui Link WA Grup Seminar di https://bit.ly/Wagrouppeserta dan atau klik link pendaftaran seminar melalui https://bit.ly/DaftarSeminardrZaidul dan dilakukan Registrasi Peserta pada hari H Mulai Pukul: 07.00 wib’’jelasnya.


Selain seminar, kegiatan juga bakal digelar Semarak Tebar Manfaat dengan Bazar Produk Makanan, Minuman Organik dan Herbal dengan tujuan agar UMKM khususnya diKebumen semakin berkembang dan lebih banyak produk pilihannya yang diperkenalkan kepada masyarakat khususnya makanan organik dan herbal. Termasuk Bekam Gratis (Kuota Terbatas) sebagai bagian dari ikut serta dalam program pemerintah yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).


‘’ Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk lebih menerapkan pola hidup sehat dengan kembali kepada alam (Back to Nature) karena sebagian masyarakat saat ini lebih memilih makanan ber Cita Rasa yang Lezat ketimbang makanan dan minuman yang ber Cita Rasa yang Sehat, yang pada akhirnya banyak bermunculan keluhan sakit dikarenakan pola makan yang tidak sehat dan tidak seimbang,Ungkap Riyad.

PBI (dalam hal ini Pengcab Kebumen) sebagai Organisasi Profesi  para terapis bekam mitra resmi Kementerian Kesehatan RI berharap dengan kegiatan ini membawa dampak positif dan manfaat besar serta menjadi salah satu bentuk sumbangsih kepada masyarakat dan bentuk bela negara melalui jalur kesehatan.



Ketua PBI Kebumen Muchammad Riyadus Solichin SE MM(ft SK/ist)
"Pada hari H rencananya beliau dr.Zaidul Akbar sebagai Inisiator Kesehatan Alami akan mendemonstrasikan, mempraktekkan dan meracik secara langsung didepan peserta seminar kesehatan beberapa bentuk makanan sehat ala beliau yang biasanya masyarakat lihat dimedia sosial dan layar kaca".Pungkasnya.

Selain itu peserta juga akan mendapatkan  fasilitas berupa Sertifikat, Snack Sehat dan Minuman Herbal dari panitia.’pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Narahubung di nomor kontak, Much.Riyadus Solichin,.S.E,.M.M, 087880671406, Khanifudin Jamal,.S.M, 089619038577 dan Sri Atun Mahmudah,.Amd.Keb dengan nomor 081548891123.(*)