Dzaki Julian, Artis Pendatang Baru Asli Kebumen, Sukses Launching Single Perdana di Ibukota

Artis Dzaki Julian saat launcing single perdananya yang berjudul ‘’Bukan yang Dulu’’ di D'Mare Cafe & Lounge, Jakarta Selatan.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)-  Artis pendatang baru di Ibukota, Dzaki Julian sukses melauncing single perdananya yang berjudul ‘’Bukan yang Dulu’’ di D'Mare Cafe & Lounge, Jakarta Selatan baru baru ini. Launching single penyanyi kelahiran 2 Juli 2003 itu dihadiri artis jebolan Indonesia Idol 2012, Yoda, dan keyboardist Mahkota Band, Fey Rasya.

Dalam perilisan singel lagunya itu, Dzaky Julian diiringi oleh band performance yang dikomandoi Fey Rasya Mahkota Band yang sekaligus sebagai musik aransemen di lagu 'Bukan yang Dulu'.

'Bukan yang Dulu' merupakan sebuah lagu yang easy listening bernuansa perpaduan pop dan RnB yang cukup banyak dinikmati saat ini. Lirik lagu ini sangat dekat dan hampir pernah dirasakan oleh siapa pun. Namun, yang menarik komposisi tersebut berhasil dipadukan dengan vokal yang berkarakter dari Dzaky sendiri.

Lagu 'Bukan yang Dulu' diciptakan Alif Musfa Rizqie dan diproduksi oleh Alproduction. Proses produksi lagu ini berjalan selama satu bulan dan berjalan dengan lancar. Lagu ini juga telah dirilis di Channel Youtube Dzaky Julian.

Dzaki Julian merupakan putra warga asal Desa Giritirto Kecamatan Karanggayam Kabupaten Kebumen. Meski lahir di Jakarta namun kecintaan terhadap Kebumen tak bisa telepaskan.

Hal ini terbukti Dzaky bersama kedua orang tuanya Jaenudin (51) dan Ratna Sari (45) yang sering berkunjung ke Kebumen. Terutama saat momen libur panjang tiba.

Dengan rilis single perdananya ini, Dzaky berharap, single 'Bukan yang Dulu' bisa menemani pendengar musik Tanah Air. Khususnya warga Kebumen. Lagu itu pun bisa dinikmati di semua platform musik favorit.

‘’ Hallo masyarakat Kebumen, baru baru ini saya telah merilis single lagu perdanaku berjudul 'Bukan yang Dulu', mohon dukungan dan supportnya agar lagu ini bisa dicintai masyarakat indonesia terutama Kebumen. Jangan luap like, komen, subscribe channel youtube saya ya,’’ucap Dzaky dalam video yang diunggah di medsos, Senin 11 Juni kemarin.

Ayah Dzaki, Jaenudin menceritakan awal mula anaknya bisa terjun di dunia musik ini dikarnakan sejak kecil sudah hoby menyanyi. Dzaky yang merupakan anak kedua dari 4 bersaudara itu, sudah sering tampil di beberapa panggung dan sejumlah cafe di Jakarta. 

Jaenudin mengaku akan terus mendukung anaknya mendalami dunia seni musik ditanah air. Tak lupa ia juga berharap dukungan dari semua pihak terutama masyarakat Kebumen.

‘’Mohon dukungannya buat masyarakat Kebumen, biar bagai manapun, putra kami bagian dari warga Kebumen, dengan begitu nantinya juga bisa membawa nama baik Kebumen. Kebumen bukan baen baen,’ujar Jaenudin kepada Awak Media saat pulang di Kebumen, Senin 11 Juli 2022 kemarin.

Sementara itu, Muhammad Rosydin, salah satu warga asal Karanggayam mengaku tidak mengira jika artis penyanyi Lagu 'Bukan yang Dulu' merupakan putra dari warga Asli Kebumen. Menurutnya ini hal yang patut di banggakan bagi masyarakat Kebumen.

‘’ Kita harus bangga warga Kebumen, karna ada salah satu saudara kita yang bisa menjadi artis di jakarta. Mari kita dukung. Saya yakin dengan karakter vocal Dzaky yang mirip seperti Glenn Fredly ini, lagu lagunya pasti bisa diterima di masyarakat, saya suka lagunya,’’kata Pria yang akrab disapa Oyeke Siti itu.(*)

Tonton Vidionya disini 

https://youtu.be/SPdY4A6JZc8