Siap Dukung Program Pemkab Kebumen, Bung Wanto Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Organisasi Pemuda Pancasila Kebumen


Pengusaha ayam jago Gombong Edy Purwanto terpilih secara aklamasi menjadi Ketua MPC PP Kebumen periode 2019-2023, Rabu (1/6/2022).


KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Edy Purwanto terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Kebumen dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) MPC PP Periode 2019-2023, Rabu (1/6/2022). 

Hadir dalam acara, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Jawa Tengah Bambang Eko Purnomo. Dalam sambutannya dihadapan ratusan kader BEP menyampaikan siapapun nantinya yang akan menjadi ketua di Kebumen harus bisa merangkul sampai ke ranting. 

"Kita buat Kebumen harus menjadi tolak ukur untuk wilyah lain. Saya apresiasi untuk Kebumen sudah 7000 KTA cuma masih terfokus di beberapa tempat. Minimal 1 desa 1 ranting 50 anggotanya," harap BEP dihadapan kader. 

"Kita tidak butuh kader yang manja, kita tidak butuh kader-kader codot, kader yang dateng ketika kita sudah besar dan membawa organisasi kita untuk dijual," tegas BEP. 

Lanjut BEP Suksesnya Pemuda Pancasila tergantung bagaimana melaksanakan konsolidasi hingga ranting. Tugas Bung Wanto sebagi ketua baru terpilih harus mampu melaksanakan konsolidasi hingga tingkat ranting. 



Bung Edy Purwanto saat ditemui awak media.(ft sk/ist)



Sementara itu, Ketua MPC PP Kebumen masa bakti 2019-2023 terpilih Edy Purwanto akan bergerak cepat membenahi Organisasi Pemuda Pancasila di Kebumen agar bisa dikenal lebih dekat dengan masyarakat. Image PP yang selama ini keras penuh dengan dunia premanisme akan kita hapus dengan kegiatan-kegiatan sosial. 

"Masyarakat mengenal PP sekarang identik dengan premanisme, akan saya hapus. Kedekatan dengan masyarakat sekitar akan kita utamakan, tentunya dengan berbagai kegiatan sosial," jelas Wanto usai dikukuhkan sebagai Ketua MPC PP Kebumen, Rabu (1/6/2022). 

Bahkan, Bung Wanto panggilan akrabnya mengatakan kedepan Organisasi Pemuda Pancasila yang dipimpinnya akan bersinergi dengan pemerintah terutama Pemkab Kebumen. 

"Pemuda Pancasila Kebumen siap mendukung program-program kerja Pemkab Kebumen. Dengan sekitar 7000 anggota saya siap dukung program bupati sekarang," tegas wanto. 

Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) MPC PP Kebumen, juga turut dihadiri para Ketua MPC dari Cilacap, Purbalingga, Purworejo dan Banjarnegara. (Wkn)