Peringati Hari Lahir Bung Karno DPC PDIP Kebumen Gelar Lomba Catur

Kegiatan open turnamen catur di gedung DPC PDIP Kebumen.(ft sk/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Dalam rangka memperingati hari kelahiran Bapak Proklamator Republik Indonesia Bung Karno yang jatuh pada bulan juni, DPC PDIP Kebumem menggelar turnamen catur yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai wilayah di jawa tengah rabu 01 juni 2022 bertempat di kantor DPC PDI Perjuangan Kebumen di jalan HM Sarbini Kebumen.

Ketua panitia sekaligus Ketua DPC PDIP Kebumen dan anggota DPRD Jateng Saiful Hadi mengatakan Ratusan pecatur se Jawa Tengah mengikuti Open Turnamen Catur Bulan Bung Karno yang gelar oleh DPC PDI Perjuangan Kebumen. Setidaknya ada 160 peserta yang merebutkan total hadiah 15 juta rupiah.



Mereka terdiri dari 134 pecatur untuk kelas dewasa dan 26 untuk pecatur anak-anak. Turnamen berlangsung Rabu 1 Juni 2022, tepat dengan momentum peringatan hari lahirnya pancasila. Selain itu, bulan juni juga disebut sebagai bulan bungkarno.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi mengatakan para pecatur dari berbagai daerah seperti diantaranya semarang, pati, purworejo, purbalinga, banjarnegara dan Kabupaten lainya dirinya tidak menyangka antusias peserta yang luar biasa diluar dugaan.

" Kegiatan ini diikuti 134 pecatur untuk kelas dewasa dan 26 untuk pecatur anak-anak. Turnamen berlangsung Rabu 1 Juni 2022, tepat dengan momentum peringatan hari lahirnya pancasila. Selain itu, bulan juni juga disebut sebagai bulan bung Karno, semoga kedepan khususnya dari Kebumen lahir pecatur - pecatur handal yang bisa pentas dilevel Nasional ataupun Internasiaonal".Ungkap Saeful Hadi.


Wakil bupati Ristawati purwaningsih saat melawan salah satu peserta lomba.(ft sk/ist)
Panitia mengatakan Kegiatan yang berlangsung 1 hari tersebut memperebutkan hadiah total 15 Juta dan pihaknya mengucapkan terimakasih untuk  Grand master catur Utut Adianto yang sekaligus anggota DPR RI fraksi PDIP yang telah mendukung lomba catur falam rangka hari Bung Karno di gedung DPC PDIP Kebumen ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen sekaligus wakil DPC PDIP Kebumen Ristawati Purwaningsih STT MM menyampaikan, apresiasi dengan turnamen ini. Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi ajang pembinaan para pemain catur yang ada dikebumen

" Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah menyelenggatakan kegiatan ini,semoga akan lahir bibit pecatur unggul dari Kebumen,Pungkas Wanita yang juga hoby bermain catur ini.(sk)