Kabar Gembira Perangkat Desa di Kebumen Gaji Tunjangannya akan Dinaikan

Bupati dan anggota PPDI Kebumen sedang melaksanakan apel bersama.(ft sk/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto memimpin apel bersama dengan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di lingkup Kabupaten Kebumen. Apel pagi berlangsung di Pendopo Kabumian, Senin (30/5/2022).

Bupati menyatakan, apel pagi bersama PPDI merupakan kegiatan yang baru pertama kali diadakan di dalam pemerintahan Kabupaten Kebumen. Tujuannya untuk menyamakan persepsi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Ini kegiatan yang baru pertama kali diadakan, sebelumnya belum pernah ada. Tujuannya satu, untuk menyamakan persepsi dalam hal pelayanan masyarakat yang baik dan optimal," ujar Bupati.



Tidak hanya itu, Bupati menyebut, kesejahteraan para PPDI juga perlu diperhatikan karena mereka adalah unjung tombak pemerintah dalam memberikan pelayanan masyarakat. Untuk itu, pihaknya bakal menaikan gaji tunjangan untuk para anggota PPDI pada akhir tahun ini. 

"Insya Allah tahun depan ini, kita akan menaikan tunjangan untuk para anggota PPDI, sehingga lebih sejahtera," terangnya.

Bupati bersyukur, saat ini seluruh anggota PPDI Kebumen sudah mendapat jaminan dari BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Pihaknya berharap sinergi antara pemerintah desa dengan pemerintah kabupaten terus tercipta, sehingga pembangunan berjalan baik.

"Saya menginginkan komunikasi seperti ini terus berlanjut, biar ada sinergi antara pemerintah daerah dengan pemerintah desa, sehingga pembangunan berjalan dengan baik," tandasnya.(*)