Kunci Lupa Tetap Menggantung, Motor Dinas Kades Banjurpasar Raib Digondol Maling



Motor dinas milik kades banjurpasar Buluspesantren.(ft sk/ist)

Buluspesantren,(seputarkebumen.com)- Gara gara lupa kunci tetap menggantung, motor dinas milik Kepala Desa Banjurpasar Kecamatan Buluspesantren raib digondol maling Kamis (24/03/2021) Motor berjenis Yamaha N max warna hitam nopol AA 6838 XD.

Kades Banjurpasar Tasino (43) saat dikonfirmasi menuturkan, peristiswa ini berawal saat dirinya pergi ke sawah bersama ayahnya sekira pukul 15; 00 Wib, untuk mengecek sebaran gabah di sawah miliknya. Setelah itu ia memarkirkan motornya dengan kondisi kunci masih tergantung dan STNK berada di dalam bagasi.

Kemudian sekira pukul 15; 15 wib, Kades melihat sepeda motor sudah tidak ada di tempat semula. Melihat kejadian tersebut ia pun berusaha mencari sekitar lokasi namun tidak ditemukan.


" Awalnya saya sekira pukul 15.00 Wib pergi ke sawah sama bapak saya. Kemudian motor saya parkir, dan kebetulan kuncinya saya tinggal. Terus tak begitu lama saya melihat motor sudah tidak ada, saya cari ke sana sini juga tidak ketemu,"ungkapnya.

Adanya kejadian tersebut, Kades pun segera melaporkan ke Polsek Buluspesantren. Dirinya berharap siapa pun mengambil motor tersebut segera dikembalikan. Mengingat motor itu merupakan milik pemerintah dan juga milik rakyat.



Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kapolsek Buluspesantren AKP Sumardi,SH membenarkan prihal laporan tersebut. Pihaknya telah melalukan olah tempat kejadian perkara dan meminta sejumlah keterangan saksi.

‘’ Kami sudah mendapat laporan dan sudah olah TKP. Termasuk meminta keterangan sejumlah saksi,’’jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dispermades Kebumen Cokro Aminoto mengatakan, pihaknya sudah mendengar informasi tersebut. Menurutnya, jika tidak ditemukan, maka pihak kades wajib mengganti motor tersebut. Kendati begitu, pihaknya berharap motor inventaris yang baru sekitar dua bulan tersebut bisa segera ditemukan.

‘’ Ya kalo tidak ketemu kades ya haru menganti, itu motor milik negara. Tapi ya semoga bisa ketemu,’’ucapnya.(Imm/sk)