Usai Dicopot, Kepala Pasar Baru Tumenggungan Kebumen Dilantik




Sekda Ahmad Ujang Sugiono mewakili Bupati Kebumen melantik  Cahyono sebagai kepala pasar Tumenggungan.(ft sk/ist)

KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Satu hari setelah pencopotan kepala pasar Tumenggungan Kebumen, Bambang Cahyono, Sekda Ahmad Ujang Sugiono mewakili Bupati Kebumen Arif Sugiyanto melantik pejabat pasar yang baru, sebagai bentuk komitmennya membrantas pungutan liar (pungli).

Dalam keputusan Bupati, Bambang Cahyono dicopot dari jabatannya sebagai kepala Pasar Tumenggungan Kebumen dan dipindah sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Kecamatan Sadang.

Jabatan kepala pasar Tumenggungan selanjutnya diemban oleh Mulyadi yang sebelumnya menjabat sebagai kepala pasar Prembun. Jabatan Mulyadi kemudian digantikan oleh Mashudi yang sebelumnya menjabat pengelola pasar unit pelaksana teknis pasar Karanganyar.

Dalam sambutanya, Sekda Ujang mengatakan, pelantikan pejabat baru sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas dalam bekerja. Jangan sampai jabatan itu digunakan untuk menyalahgunakan kewenangan.

"Jadikan ini sebagai momentum memperbaiki diri meningkatkan kualitas dalam  bekerja tidak menggunakan jabatan untuk menyalahi aturan," ujar Sekda Ujang mewakili sambutan Bupati di Gedung Sekda, Rabu (26/1/2022).


Sekda juga meminta kepada pejabat dilantik untuk menjadi motor dalam organisasi. Gerakkan maju organisasi harus bisa munculkan terobosan dan solusi atas permasalahan yang menghambat laju organisasi. 

"Hal ini berlaku kepada seluruh pejabat yang hari ini dilantik, jadilah bagian dari solusi pada setiap permasalahan. Hadirkan solusi atas setiap akar permasalahan yang Saudara hadapi dalam bidang tugas Saudara," jelasnya.(*)