10 Mahasiswa Universitas Putra Bangsa Lolos Kampus Mengajar Angkatan 3

10 Mahasiswa Universitas Putra Bangsa lolos Program Kampus Mengajar Angkatan III Tahun 2022.(ft/sk/ist)

KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Sebanyak 10 Mahasiswa Universitas Putra Bangsa lolos Program Kampus Mengajar Angkatan III Tahun 2022.  Kabar baik ini disampaikan melalui Surat Pemberitahuan nomor 0248/E2.1/KS.08.02/2022 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) per tanggal 19 Januari 2022.

Ika Neni Kristani, S.E., M.Sc selaku Wakil Rektor II UPB menyampaikan bahwa Program Kampus Mengajar sendiri merupakan program dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi untuk membantu meningkatkan kualitas dan daya saing pendidikan di Indonesia. 

“Kampus Mengajar merupakan program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama 1 (satu) semester untuk membantu para guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran” Ujar Ika

Ika menambahkan Sebelum dinyatakan lolos, mahasiswa yang mendaftar program Kampus Mengajar telah terlebih dahulu mengikuti proses seleksi sebagai mahasiswa peserta Program Kampus Mengajar. Adapun alur seleksi Program Kampus Mengajar meliputi: Seleksi administrasi, Verifikasi dokumen, Pengalaman mengajar dan Tes daring, yaitu tes literasi numerasi, survei kebhinekaan, dan value clarification test

“Alhamdulillah pada KM 3 ini 10 Mahasiswa UPB dinyatakan lolos, Nantinya mahasiswa yang lolos seleksi program Kampus Mengajar akan ditempatkan ke beberapa sekolah yang menjadi target dan sasaran Kampus Mengajar, yaitu sekolah yang terakreditasi C dan berada di daerah 3 T.” tutur Ika.

Ke 10 mahasiswa yang berhasil lolos seleksi program Kampus Mengajar merupakan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis dimana 8 mahasiswa berasal dari Program Studi S1 Manajemen, dan 2 mahasiswa berasal dari Program Studi D3 Akuntansi. (Dr/sk)