Tunjukan Kreatifitasmu Lewat Gelaran "Lawet Muda Film Festival 2021"


KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- 19 September 2021 telah dilaksanakan Launching event Lawet Muda Film Festival 2021, bertempat di Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen. 


Acara Launching dihadiri oleh beberapa tamu undangan dan peserta online. Lawet Muda Film Festival 2021 merupakan event dari Komunitas Kebumen Movie dan event festival film perdana di kebumen yang bertemakan “Gelorakan Semangatmu, Berkarya untuk Negeri”. Tema ini diambil mengingat di masa pandemi ini tentu tidak boleh patah semangat untuk selalu berkarya.

Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan dari Corporate Secretary Group PT Bank Mandiri Tbk yang diwakilkan oleh Bapak Sisworo dan perwakilan dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen.

Lawet Muda Film Festival adalah sebuah event yang nantinya terbagi menjadi tiga kegiatan yaitu Kompetisi, non Kompetisi, dan Focus On. Seluruh kegiatan tersebut tentunya bertujuan untuk memberikan ruang - ruang para sineas agar terus semangat dalam berkarya, serta belajar untuk tumbuh menjadi sineas yang lebih matang,  tutur Ketua Komunitas Kebumen Movie, Bafadlol Muksit. 


“Kami sangat berterima kasih utamanya dari pihak Bank Mandiri yang sudah berkenan mensupport Lawet Muda Film Festival 2021 ini. Semoga menjadi pembuka untuk melahirkan sineas  daerah yang mampu melahirkan karya film yang baik, jelas Bafadlol.


Bapak Siswara selaku perwakilan dari Bank Mandiri dalam sambutannya menyampaikan bahwa tentu pihaknya sudah banyak mempertimbangkan hingga titik ini dapat bekerjasama dengan Komunitas Kebumen Movie.


 “Kami mensupport kegiatan Kebumen Movie ini dalam menyelenggarakan event Lawet Muda Film Festival. Kegiatan ini kami rasa sangat baik karena apa yang menjadi tujuannya jelas dan memberikan dampak yang luar biasa” tutur beliau.


Dalam acara tersebut dihadiri pula diantaranya para kurator dari program non kompetisi, perwakilan komunitas film, Forum Osis Kebumen dan secara virtual melalui Zoom Meeting dihadiri oleh dewan juri serta Komunitas Gresik Movie. Selain itu, dalam Zoom Meeting hadir juga dari para peserta lomba event tersebut.


Event ini secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen yang diwakilkan oleh Septian Indra Triyana. Meriahnya event ini akan ada pada puncak acara yang akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2021 menjelang hari Sumpah Pemuda. Para peserta kompetisi Lawet Muda Film Festival 2021 akan akan memperebutkan hadiah dengan total Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), selain itu, para peserta dari non kompetisi yang lolos dari kurasi akan mendapat piagam penghargaan. Pengiriman karya akan ditutup pada tanggal 20 Oktober 2021. Karya yang lolos kurasi akan di-Screening-kan dan dilanjut dengan sesi diskusi. 


Pada kesempatan ini pihak Komunitas Kebumen Movie  bekerjasama dengan Komunitas Gresik Movie untuk program Focus On. Pendaftaran dan informasi selengkapnya dapat diakses pada website www.kebumenmovie.com (*)