Radio Kopi Gombong Mulai Ramai Pengunjung


GOMBONG, (seputarkebumen.com)- Seiring kelonggaran kebijakan PPKM yang ditetapkan oleh pemerintah nampaknya membawa angin segar bagi pengusaha restoran maupun cafe di Kebumen. Geliat perputaran ekonomi kini mulai terlihat dengan mulai berdatangan sejumlah pesanan serta para pelanggan setia.


Di Radio Kopi Gombong misalnya. Sebuah stasiun radio yang kini disulap menjadi sebuah resto sudah tampak ramai pengunjung. Mereka datang mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa hingga orang kantoran.


Manager Radio Kopi Gombong, Agung Sad Hadi Nugroho merasa bersyukur setelah sekian lama usaha yang digeluti mati suri tapi sekarang mulai menunjukan progres yang cukup baik.


"Hampir dua tahun kita diterpa pandemi Covid-19, jelas berdampak besar pada usaha kami. Namun sekarang lambat laun tamu mulai datang," kata pria yang akrab disapa Didi, Senin (20/9/2021).

 

Ia menyebutkan, ada prasyarat protokol kesehatan yang harus dilalui sebelum menikmati kuliner khas Radio Kopi Gombong. Antara lain, para pengunjung diwajibkan mengenakan masker dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan. Tak hanya itu, pengunjung akan dilakukan tes suhu sebelum memasuki cafe yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso Nomor 171 Gombong.


"Kita buka bukan berarti bebas menerima tamu. Jadi ada hal yang perlu diperhatikan terkait protokol kesehatan," ucapnya.


Radio Kopi Gombong menjadi salah satu tempat rekomendasi terbaik menghilangkan penat aktivitas setelah seharian bekerja. Para pengunjung akan disuguhi pemandangan indah Kota Gombong yang berada di lantai 2 dan 3. Beberapa fasilitas yang bikin betah adalah setiap minggu Radio Kopi memanjakan pengunjung dengan gelaran live musik. Terdapat pula fasilitas lain seperti Wifi gratis serta Room VIP.


Radio Kopi sendiri mengusung konsep cozy place, dimana sebagian kontruksi bangunan cafe yang berdiri di atas lahan bekas stasiun radio ini memanfaatkan kontainer bekas. Sehingga cafe berlantai tiga ini banyak diburu kalangan tua hingga muda sebagai tempat pertemuan atau sekedar untuk nongkrong.


Lebih dari itu, meski terkesan tempat dan menu begitu mewah, namun sebenarnya harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Selain menawarkan banyak pilihan makanan dan minuman, Radio Kopi memiliki 10 kopi unggulan terbaik nusantara mulai kopi khas lokal Kebumen, Gayo Aceh, Kerinci Honey, Bali hingga Toraja. 


Pengunjung pun bisa memilih aneka kopi baik dari espresso based maupun manual brew. Bahkan, Radio Kopi satu-satunya cafe yang telah memiliki alat roaster kopi sendiri dengan kemampuan 6 kg sekali roasting. (hfd)