Rumah Bekas Kandang Kambing Disulap Jadi Hunian Yang Layak, Sawon pun Bisa Tidur Nyaman

 

KARANGGAYAM - (seputarkebumen.com) - Setelah tertunda beberapa waktu karena dalam masa pandemi covid 19, akhirnya serah terima kunci bedah rumah ke 28 dilaksanakan senin (22/03/21). Ini adalah Kolaborasi Sedulur Kebumen dan Sedulur Karanganyar sebagai wujud kepedulian keoada warga kurang mampu.  

Serah terima tersebut merupakan kelanjutan dari aksi sosial bedah rumah empat bulan yang lalu. 


Penerima bantuan yakni Sawon (34), warga Dukuh Krajan RT 03 RW 03 Desa Penimbun Kecamatan Karanggayam. 

Kades Penimbun Saijan (44) mengungkapkan, dirinya ikut bangga dengan adanya bantuan bedah rumah tersebut. Sebelumnya Sawon tinggal di rumah yang tidak layak huni dan memprihatinkan. 


"Ikut bangga Pak Sawon mendapatkan bantuan bedah rumah. Sebelumnya kondisi rumah Sawon tidak layak huni karena sawon harus tidur di kandang kambing," ucapnya di sela-sela acara.


Lebih lanjut, Saijan menyampaikan terima kasih atas nama pemerintah Desa Penimbun kepada seluruh pihak yang telah ikut andil membantu program bedah rumah tersebut dari awal hingga akhir.


Pembangunan bedah rumah Sawon menghabiskan waktu kurang lebih 20 hari. Bantuan bedah rumah senilai sedikitnya 21 juta itu dibangun atas bantuan sedulur Karanganyar , sedulur Kebumen serta swadaya masyarakat yakni pihak RT 03 RW 03, Desa Penimbun.

Hadir dalam kegiatan serah terima kunci bedah rumah, sesepuh sedulur Kebumen Sugeng Budiawan,Pengusaha muda Santoso budiawan, Bobbyn Subiyanto, Forkompincam Karanggayam serta anggota sedulur kebumen dan karanganyar.

"Intinya kami dari sedulur Kebumen dan Karanganyar akan terus berupaya membantu warga yang mempunyai runah tidak layak huni, kalo bisa jangan sampai ada rumah tidak layak di Kebumen, Ini murni aksi sosial kami kepada warga" Ungkap Sugeng.


Sementara itu, Untung Karnanto, dari Sedulur Karanganyar menyebutkan, pembangunan bedah rumah diserahkan kepada pihak Desa Penimbun.


"Pembangunan rumah diserahkan kepada pihak Desa Penimbun," ucapnya.


Kedepannya, Kolaborasi Sedulur Kebumen dan Sedulur Karanganyar akan tetap melanjutkan aksi sosial bedah rumah sesuai kebutuhan.


"Kami akan maju terus istikomah untuk membantu yang membutuhkan sesuai kebutuhan," tutupnya.(sk/kpk)