Tim Pemenangan Arif-Rista : Tak Ada Euforia Sambut Penetapan dan Pelantikan Ditengah Pandemi

Foto : Posko pemenangan Arif-Rista bernama Griya Sesarengan di Jalan Mayjend Soetoyo No 22 Bumirejo, Kebumen.

KEBUMEN, (seputarkebumen.com) Tim Pemenangan Arif-Rista memastikan tidak ada perayaan dalam menyambut maupun pasca penetapan serta pelantikan Arif-Rista. Hal ini mengingat pandemi Covid-19 masih menyelimuti seluruh wilayah.

“Tidak ada euforia ataupun pengumpulan masa sambut penetapan ditengah pandemi seperti ini. Tidak ada konvoi atau arak-arakan yang menimbulkan kerumunan,” terang Ketua Tim Pemenangan Arif-Rista, Saiful Hadi melalui telpon, Sabtu (16/1/2021).

Saiful Hadi, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen mengaku punya tanggung jawab terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kebumen. Mengingat laju perkembangan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terus menujukan angka peningkatan.

“Kita masih prihatin pasien positif terus bertambah. Tentunya bentuk antisipasi ini menjadi prioritas bahwa keselamatan rakyat harus diutamakan,” katanya.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya masih menunggu tahapan Pilkada berikutnya yakni penetapan paslon secara resmi dari otoritas yang berwenang.

“Tahapan terdekat penetapan, kita masih menunggu dari MK dan KPU Kebumen instruksi selanjutnya,” ucap Saiful.

Seperti diketahui, tahapan demi tahapan prosesi Pilkada serentak telah dilalui. Kini tinggal menunggu tahapan akhir yakni penetapan dan pelantikan. Dalam waktu dekat Mahkamah Konstitusi akan mengeluarkan Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) sebagai dasar penetapan bupati dan wakil bupati terpilih dari hasil pemungutan suara pada pada 9 Desember lalu.

Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi perhitunga suara Pilkada serentak 2020 yang digelar KPU Kebumen. Pasangan calon Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih (Arif-Rista) unggul atas perolehan suara kotak kosong. (hfd)