Pasien Covid-19 Kebumen Bertambah 245 Orang, Rem Blong?

ilustrasi

KEBUMEN, (seputarkebumen.com) Laju penambahan jumlah kasus Covid-19 di Kebumen terus menunjukan angka mengkhawatirkan. Hal ini memperlihatkan bahwa penularan virus corona saat ini masih terjadi dan belum dapat sepenuhnya dikendalikan oleh pemerintah.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen mencatat penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif sebanyak 245 orang pada, Sabtu 16 januari 2021. Dari penambahan jumlah itu dua diantaranya meninggal dunia.

Hari ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 245 orang. Dari sejumlah kasus terkonfirmasi positif tersebut, merupakan kontak erat dengan kasus terkonfirmasi terdahulu,” sebut Koordinator Humas Satgas Covid-19, Cokro Aminoto.

Cokro menjelaskan, tingginya jumlah kasus terkonfirmasi positif hari ini, dimungkinkan karena merupakan kasus yang terakumulasi sebagai akibat keterlambatan diterimanya hasil lab.

Meski jumlah kasus terus bertambah, namun Pemkab Kebumen memperlihatkan harapan dengan semakin banyaknya pasien Covid-19 yang sembuh. Dalam satu waktu yang sama, ada penambahan 121 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Selain itu pasien dengan hasil lab negatif bertambah 220 orang. (Hfd)