MNC Peduli Gelar Operasi Gratis Bagi Masyarakat Pra Sejahtera di Kebumen

Foto : Kegiatan sosial MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih yang menggelar operasi gratis hernia dan katarak di RS PKU Muhammadiyah Gombong, Kamis (21/1/2021).

KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Meski pandemi Covid-19 masih menyelimuti tanah air. MNC Peduli terus bergerak melakukan aksi sosial dengan menggelar operasi gratis hernia dan katarak bagi masyarakat pra sejahtera di Kebumen.

Kali ini, MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih kembali membangun kepercayaan dengan bekerjasama bersama RS PKU Muhammadiyah Gombong. Puluhan masyarakat yang notabene tergolong pra sejahtera menyambut aksi sosial tersebut.

Direktur Pelayanan Klinik RS PKU Muhammadiyah Gombong, M Irbabul Lubab mengapresiasi langkah MNC Peduli dalam menjawab persoalan kebutuhan kesehatan untuk masyarakat pra sejahtera.

 “Kerjasama ini sangat membantu. Apalagi kondisi pandemi ini pasti banyak sekali masyarakat yang kurang beruntung yang membutuhkan uluran tangan sehingga sangat membantu,” terangnya, Kamis (21/1/2021).

Ia pun menaruh harapan lebih agar kerjasama yang dibangun selama ini terus terjalin. Mengingat sudah banyak masyarakat yang menderita penyakit dengan kriteria tersebut telah merasakan manfaat atas program Yayasan Jalinan Kasih.

“Kerjasama ini sangat berguna bagi masyarakat Kebumen khususnya, dimana masyarakat yang kurang beruntung dan tidak memiliki asuransi terbantu,” ucapnya.

Sementara, seorang pasien Muhammad Lutfi Aziz (34) merasa bersyukur dengan adanya operasi gratis dari MNC Peduli. Sehingga penyakit hernia yang diderita sejak empat tahun lalu dapat segera terobati.

“Saya sangat berterima kasih kepada MNC Peduli dan pemirsa sehingga saya dapat di operasi gratis. Minta doanya supaya normal kembali dan bisa kerja sedia kala,” terang dia.(hfd)