Polsek Puring Gelar Operasi Yustisi

 



KEBUMEN (seputarkebumen.com)| Tingginya kasus positif Corona di Kebumen menunjukan tren yang meningkat, berbagai cara dilakukan untuk menekan kasus positf yang semakin meningkat.


Yang paling efektif adalah menerapkan protokol kesehatan 3M ditambah 1M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan).


Kesempatan siang ini, Polsek Puring menggelar Operasi Yustisi penertiban protokol kesehatan di pasar Kecamatan Puring, Jumat (4/11).

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto, dalam kegiatan itu sedikitnya 7 pengunjung pasar terjaring karena tidak mengenakan masker. 


"Laporan yang kami peroleh dari Polsek Puring, 5 warga diberikan sanksi teguran dan 2 warga diberikan sanksi sosial," jelas Iptu Sugiyanto.

Selain Polsek Puring, dalam waktu yang bersamaan, Operasi Yustisi juga digelar oleh Polsek Kuwarasan. Sedikit 8 warga terjaring dalam kesempatan. 

Menurut Iptu Sugiyanto, sampai saat ini Polres Kebumen masih gencar melakukan Operasi Yustisi dari tingkat Polres hingga Polsek dengan  melibatkan "Tiga Pilar Plus".


"Operasi ini untuk kepentingan bersama. Jika ada yang lupa tidak mengenakan kita ingatkan. Intinya agar semua tertib protokol kesehatan memutus penyebaran virus corona covid-19," tandasnya.(Win/kpk)