Jeep Tour Adventure Kebumen Buka Jalur Wisata

 



Gombong, (seputarkebumen.com) – Berangkat dari sebuah komunitas, Jeep Tour Adventure Kebumen mencoba berkontribusi pada sektor wisata dengan membuka paket jalur wisata menyusuri hamparan alam di Kabupaten Kebumen.


Ada sejumlah paket yang ditawarkan, diantaranya paket jalur fun atau hanya sekedar menikmati keindahan alam di desnitasi wisata dengan mengenakan mobil jeep. Selain itu, ditawarkan pula paket jalur ekstrim. Paket ini ditujukan bagi pengunjung yang ingin memompa adrenalin untuk menaklukan medan berupa bukit, sungai dan batuan.


“Jeep Tour Adventur Kebumen ingin mengeksplore destinasi wisata yang ada dan mengenalkan bahwa Kebumen memiliki potesi wisata alam yang tak kalah dengan tempat lain,” jelas Ketua Jeep Tour Adventure Kebumen, Sito disela launching paket jalur wisata, Sabtu (14/11/2020).


Sito menyebutkan, perjalanan wisata akan menyusuri dua segmen di wilayah utara dan selatan Kebumen yang memiliki topografi pegunungan dan pantai sebagai magnet wisata.


“Kita ajak ke beberapa destinasi wisata diawali menyusuri jalur area milik Perhutani untuk sampai ke spot wisata seperti Waduk Sempor yang berada di bagian utara Gombong, kemudian kita juga ajak melihat keindahan pantai,” imbuhnya.


Pada kesempatan itu, sedikitnya 20 mobil jeep melakukan perjalanan perdana sebagai tanda dibukanya jalur paket wisata Jeep Tour Adventure Kebumen. Komunitas jeep dari luar Kebumen seperti Cilacap, Banjarnegara dan Jogja juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut.


Sito menambahkan, paket jalur wisata ini juga digawangi bekerjasama dengan Radio Kopi Gombong dengan harapan sinergitas yang dibangun akan membengkitkan geliat wisata khsususnya di wilayah Gombong dan sekitar.


“Semoga langkah awal ini menjadi embrio baru peningkatan ekonomi kerakyatan berbasis wisata. Kita juga menggandeng masyarakat sekitar dari berbagai aspek missal konsumsi atau yang lain, karena dengan sinergitas berbagai elemen menjadi hal yang positif bersama,” pungkasnya.


Sementara salah satu wisatawan Novita (19) mengugkapkan cukup berkesan pertama kali mengikuti jelajah alam menggunakan mobil jeep. Bersama ketiga rekannya, ia merasa tidak kapok dan ingin mencoba pada perjalanan wisata berikutnya.


“Menantang sekali, asyik dan menjadi pengalaman baru. Bakal ketagihan untuk ikut terjun ke trip-trip lain. Pokoknya mantap,” terangnya. (hfd)