Pasien Covid-19 Kebumen Terus Meroket Tajam, Hari Ini Tambah 38 Orang




Kebumen (seputarkebumen.com) – Angka penambahan pasien positif Covid-19 semakin mengkhawatirkan. Fakta tersebut menujukan bahwa penularan virus corona saat ini masih terjadi dan belum dapat sepenuhnya dikendalikan oleh pemerintah.


Koordinator Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen, Cokro Aminoto menyebutkan, per 7 Oktober 2020 terdapat penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif sebanyak 38 orang. Sementara pasien meninggal dunia juga bertambah satu orang.


“Hari ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 38 orang, ketiga puluh delapan kasus konfirmasi tersebut memiliki riwayat kontak dengan kasus terkonfirmasi positif terdahulu,” jelasnya, seperti dikutip rilis resmi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen.


Meski jumlah kasus terus bertambah, namun Pemkab Kebumen memperlihatkan harapan dengan semakin banyaknya pasien Covid-19 yang sembuh. Dalam satu waktu yang sama, ada penambahan 14 pasien Covid-19 yang sembuh dan dianggap tidak lagi terinfeksi virus corona berdasarkan pemeriksaan PCR. Selain itu pasien dengan hasil lab negatif bertambah 114 orang.


Hingga saat ini, ODP tercatat 3.466 orang, 3.460 orang diantaranya telah selesai pemantauan. Sedangkan 6 orang lain masih dalam pemantauan. Sementara PDP tercatat 437 orang. 38 meninggal dunia tanpa hasil laboratorium. Sedangkan PDP yang masih dalam pengawasan sebanyak 9 orang. 68  orang telah selesai pengawasan, 322 orang dengan hasil lab negatif.


Gugus tugas mencatat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen sebanyak 872 orang, 260 menjalani isolasi, 589 sembuh dan 23 meninggal dunia. (Hfd)