PDAM Tirta Bumi Sentosa Inisiasi Warung Yang Sediakan Bahan Pangan Secara Gratis


PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen, Jumat (18/9/2020) meresmikan Warung Infaq Kebumen (WIK) yang menyediakan sejumlah bahan pangan dan kebutuhan pokok kepada masyarakat secara gratis. 

Warung Infaq Kebumen ini secara resmi di launching oleh Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di halaman Kantor PDAM Kebumen. Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Zein Musta'in mengatakan, pendirian warung infak ini bermula dari gerakan kecil PDAM Infaq Club yang dimotori oleh para karyawan.

"Warung Infaq dibentuk dengan maksud dan tujuan untuk memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok maupun kebutuhan kesehatan kepada warga masyarakat yang kurang mampu," jelas Zein usai acara peresmian.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Arif Sugiyanto berharap adanya warung infaq ini mampu meringankan beban masyarakat dan menumbuhkan kebersamaan.

"Saat ini yang dibutuhkan adalah kepedulian. Sesama anggota masyarakat harus saling membantu dan mendukung. Langkah ini perlu didukung oleh semua kalangan, tak cuma BUMD (seperti PDAM), kalau bisa semua elemen masyarakat juga dapat bergotong royong dalam mengatasi pandemi," harap Arif Sugiyanto.

Adapun komoditi warung ini tersedia sebanyak 100 paket di setiap hari Jumat. Terdiri dari berbagai macam seperti bahan pangan seperti beras, sayuran segar, hingga bumbu dapur. (pF)