Mahasiswi Yang Terbawa Ombak Pantai Logending Ditemukan Tak Bernyawa di Area Pantai Menganti


AYAH (SeputarKebumen) - Mahasiswi yang hilang terbawa ombak Pantai Logending akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Rabu (16/9/2020). Pencarian selama lima hari oleh Tim SAR Gabungan akhirnya resmi ditutup.

Disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya, jenasah korban pertama kali di temukan oleh Tim SAR Gabungan pada Rabu (16/9/2020) sekira pukul 07:20 WIB. 

"Korban ditemukan di area Pantai Menganti, sekira 4,8 kilometer dari lokasi kejadian. Tim SAR Gabungan mendapat laporan dari salah satu nelayan setempat bahwa ada korban sedang mengambang. Kami langsung melakukan evakuasi dengan perahu jukung. Jenasah korban kami bawa ke Puskesmas Ayah" terang Nyoman.

Seperti diberitakan sebelumnya, mahasiswi bernama Ika Listiyani (20) warga Desa Pekuncen Jatilawang Banyumas pada Sabtu (12/9/2020) siang terhantam ombak saat hendak ber swafoto (selfie). Videonya pun telah beredar luas di media sosial. Korban, saat itu datang ke pantai Logending Ayah bersama rekannya, Ashar (26) warga Kroya Cilacap.

"Setelah ditemukanya korban, secara resmi Operasi SAR kami tutup. Kami juga masih melakukan pencarian terhadap nelayan yang tenggelam di Pintu Masuk Pelabuhan Logending. Hari ini memasuki pencarian hari ketiga," pungkas Kepala Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya. (pF)