Kapolres Kebumen Raih Penghargaan Bidang Inovasi Kamtibmas PWI Jateng Award 2020


 KEBUMEN, (SeputarKebumen) - Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan yang pernah viral melakukan hipnoterapi investigasi untuk trauma healing terhadap tersangka kasus penganiayaan ibu kandung hingga korban meninggal dunia, mendapat anugerah penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah dibidang Inovasi Kamtibmas.

Anugrah penghargaan diberikan dalam acara PWI Award Jateng 2020 di Arcadia Ballroom Aston-inn Hotel Semarang, Sabtu (26/9/2020) malam.

Terobosan hipnoterapi dalam penanganan kasus Pidana dianggap sebuah inovasi menarik sehingga penghargaan dari PWI layak diberikan kepadanya. 

"Alhamdulillah, ini adalah anugrah yang sangat luar biasa untuk saya, keluarga, serta anggota Polres Kebumen. Ini adalah hasil kerja bersama-sama seluruh anggota," ungkap AKBP Rudy. 

Seperti diketahui bersama, AKBP Rudy sering melakukan hipnoterapi kepada para tahanan Polres Kebumen yang sedang berhadapan dengan kasus Pidana. Ia yakin, semua tahanan berpotensi berubah menjadi baik jika dibuat menyesali perbuatannya dan bertaubat melalui hypno theraphy.

Setiap melakukan hipnoterapi, AKBP Rudy melakukan pendekatan dari hati ke hati dengan komunikasi lewat pikiran bawah sadarnya.

Ketua PWI Jateng Amir Machmud dalam sambutannya mengatakan, sebagai organisasi profesi kewartawanan pihaknya mengamati, mencatat, dan memberi penilaian terhadap kinerja perseorangan maupun lembaga.

"Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah merasa perlu untuk mewujudkan pengakuan itu sebagai apresiasi terhadap ketokohan, kreasi, keteladanan, dan kepemimpinan yang dirasakan oleh masyarakat dalam lingkup tertentu," kata Amir Machmud. (win/pF)