PKS dan Demokrat Siap Hantarkan Kemenangan Pasangan Arif-Rista di Pilkada Kebumen 2020

KEBUMEN (SeputarKebumen) - Setelah beberapa partai politik menyatakan dukungan terhadap pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih untuk melaju Pilkada 2020. Kali ini giliran PKS dan Partai Demokrat menyusul mendeklarasikan diri untuk menghantarkan kemenangan Arif-Rista sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen.

Mengerucutnya dukungan PKS dan Demokrat menjadi gerbong besar kepada pasangan Arif-Rista menghadapi Pilkada Kebumen. Kedua partai ini menentukan sikap dukungan ditunjukan dengan pelaksanaan deklarasi di hari dan tempat yang berbeda. 

Ketua DPD PKS Kebumen, Akbar Yuliastomo menyampaikan, dalam menentukan dukungan terhadap pasangan Arif-Rista bukanlah proses singkat. Melainkan telah melalui berbagai pertimbangan dari internal partai. 

"Tidak singkat, banyak diskusi dan mencari informasi yang kami lakukan sebelumnya," ucapnya, saat Deklarasi Dukungan Arif-Rista DPC PKS Kebumen sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen 2020 di Candisari Hotel, Sabtu, (22/08/2020).

Pada kesempatan itu dihadiri pula Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi PKS H.Rofik Hananto, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Komisi A, H.Tri Mulyantoro. Serta pimpinan lintas partai yang ada di Kebumen.

Ketua DPW PKS Jawa Tengah diwakili H Tri Mulyantoro berpesan kepada pasangan Arif-Rista untuk terus berkonsentrasi menyambut berbagai tahapan Pilkada. Ia pun menegaskan bahwa PKS siap menggerakan motor partai hingga tingkat bawah. 

"Mesin politik kita siap bekerja, kita punya pengalaman cukup panjang dan siap bergerak. Setelah pendaftaran dan penetapan, kami tetap bekerja," imbuhnya.

Dikatakan Tri, deklarasi ini menjadi momentum bersejarah untuk menyamakan persepsi memenangkan pasangan Arif-Rista. Selain itu, bergabungnya seluruh partai menjadi tonggak awal membangun serta mempermudah roda pemerintahan Kebumen .

"Ini menunjukan bahwa PKS konsisten untuk memenangkan dan tidak ada keraguan dan dusta diantara kita," ujarnya.

Berselang sehari deklarasi PKS, Demokrat menyusul menyatakan dukungan melalui kegiatan sama. Sedikitnya 100 kader serta internal partai hadir menggalang kekuatan untuk kemenangan Arif-Rista.

Ketua DPC Demokrat Kebumen Joko Budi Sulistiyanto menyampaikan, tiket rekomendasi merupakan amanat partai. Deklarasi menurutnya menjadi pintu gerbang menerjemahkan visi dan misi sesuai jargon partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono yakni Harapan Rakyat adalah Perjuangan Demokrat. 

"25 Agustus akan mengambil surat keputusan (SK) dari DPP untuk beliau. Apabila setelah ini ada isu demokrat kemana sudah terjawab dengan Arif-Rista," katanya, di Mexolie Hotel Kebumen, Minggu, (23/08/2020).

Sementara, Arif Sugiyanto didampingi Rista menghaturkan ucapan terima kasih atas kepercayaan baik dari PKS dan Demokrat. Langkah ini sebagai satu tekad bersama untuk melaksanakan amanah sebaik-baiknya. 

"Support yang diberikan partai tentunya menjadi semangat kami untuk meraih kesuksesan," tuturnya. (Hfd)