Lomba Mancing semarak HUT RI ke 75

PURING - (Seputarkebumen) Pamdemi covid 19 membuat orang merasa jenuh dan membutuhkan hiburan. Bertepatan dengan momen perayaan HUT RI ke 75, warga sitiadi, puring, mengadakan lomba memancing ikan lele .

Diikuti oleh sekitar 40 Kepala keluarga, beramai ramai mengikuti lomba di kolam yang berada dilingkungan desa setempat.

Ada sekita 1,5 kwintal lele disebar dikolam untuk dipancing bersama. Dari pantauan seputarkebumen terlihat warga tua muda antusias mengikuti lomba. Ada kejadian lucu saat seorang ibu strek tpi ternyata ikan yang memakan umpan berukuran besar dan  sang ibu pontang panting untuk bisa menaikkan ikan,sayang kail tidak kuat dan putus,terdengar sorak sorai dari para penonton dan sesama pemancing.

Ratusan doorprise dibagikan panitia kepada para pemacing karena semua peserta dipastikan mendapatkan doorprise. Ada pun hadiah uang tunai mencapai jutaan rupiah yang terbagi untuk 10 pemenang. Ditambah jeckpot ikan berpita mencapai ratusan ribu.

Ketua panitia Bibit sugiarto ( 44 tahun ) Mengatakan kegiatan lomba memancing dalam rangka HUT RI sudah dilakukan selama 4 kali berturut setiap tahun karena dianggap lomba memancing ikan lebih menghibur dan hasilnya bisa dibawa pulang untuk lauk keluarga.

Semoga acara ini semakin bisa mempererat kerukunan dalam bertetangga Dan bisa jadi ajang silaturahmi antar tetangga. Dan tahun depan bisa mengadakan lomba lebih meriah lagi,ungkapnya.

 

Salah satu peserta Iko (47th) peraih jekpot 250 ribu mengaku senang 
Waahhh seneng banget mas gag nyangka bisa menaikkan ikan lele seberat 5 kg,sensasi streknya luar biasa banget,ungkapnya bahagia.(Sk/kpk)