TNI AD Ajak Warga dan anak-anak Naik Tank



BULUSPESANTREN. (SeputarKebumen)
Siapa yang tak senang bisa keliling naik tank milik jajaran TNI. Itulah kegembiraan yang dirasakan warga dan puluhan anak-anak SD dan SMP diwilayah setrojenar kecamatan buluspesantren kebumen.

“Asiik bisa keliling naik tank,ini pengalaman pertama lho pak saya naik tank, teriak anak-anak sekolah tersebut saat anggota TNI AD membawa mereka keliling menaiki tank.

Dandim 0709 kebumen Letkol Kav MS Prawira negara ,menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada anak-anak serta mendekatkan diri kepada warga disekitar lokasi latihan. Menurutnya ada 4 unit panser dan 4 unit tank yang yang didatangkan dari satuan kavaleri jajaran kodam 4 Diponegoro untuk mengadakan latihan dan setelah kgiatan selesai Ia memanfaatkan untuk mengajak warga menaiki tank kebanggaan TNI AD tersebut.

“Juga untuk memperkenalkan TNI agar lebih dekat kepada anak-anak sehingga mereka melihat langsung kegiatan sehari-hari TNI dan mengerti tugas utama TNI untuk mempertahankan keutuhan NKRI., selain untuk mengenalkan TNI kepada generasi penerus bangsa kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan alutsista yang dimiliki TNI AD khususnya satuan kavaleri jajaran kodam 4 Diponegoro,terang Dandim.


Hadir juga dalam kegiatan tersebut kapolres kebumen akbp Rudy cahya kurniawan,forkompinda,Pengusaha Sugeng budiawan,Santoso budiawan dan para tokoh masyarakat. (Sk/kpk)