PPP Mantap Dukung Pasangan Arif-Rista



SEMARANG, (seputarkebumen.com)- Setelah beberapa partai politik di Kebumen menyamakan frekuensi dengan menyatakan dukungan kepada Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen. Kini giliran PPP menyusul menyatakan dukungan Arif-Rista untuk melaju di Pilkada 2020.

Bentuk dukungan itu dituangkan dalam sebuah Surat Keputusan yang di serahkan secara langsung oleh Wakil Ketua DPP PPP Mohammad Arwani Thomafi didampingi Ketua DPW PPP Jawa Tengah Masruhan Samsurie kepada Arif-Rista di Gumaya Tower Hotel Semarang, Senin malam (27/07/2020).

Didampingi pula Wakil Ketua DPW Yusuf Cahyono, Sekertaris DPW Jateng Abdul Syukur, Ketua DPD PPP Kebumen Muhsinun serta jajaran struktural DPW PPP Jawa Tengah. Masruhan menganggap kapasitas pasangan Arif-Rista mampu membawa perubahan terhadap Kebumen dari sebelumnya. "Kita sudah mantap melalui Surat Keputusan. Dalam tahap pemenangan saya berpesan yang di daerah monggo bersama saling membantu untuk memenangkan Pilkada ini," katanya.

Masruhan menerangkan, bahwa proses pengamatan dan komunikasi terhadap sosok yang bakal menduduki kursi orang nomor satu di Kebumen itu telah dilakukan sejak jauh hari. Hingga akhirnya mengerucut pada pasangan Arif-Rista. "Ini temen-temen yang ada di Kebumen mulai Maret kemarin sudah mengantongi nama dan berakhir pada pasangan malam ini. Di Kami tidak ada istilahnya rekomendasi tapi Surat Keputusan," terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya memiliki target akan memenangkan Pilkada di beberapa daerah di Jawa Tengah termasuk Kebumen yang menjadi prioritas. "Kebumen termasuk prioritas target menang, menang dengan mudah apa lagi calon tunggal ini menjadi point optimisme kami," ujarnya.

Ia berharap, dengan didukung segenap kekuatan dari partai berlambang ka'bah ini, pasangan Arif-Rista dapat menjadi pioner meningkatkan kesejahteraan masyarakat serya perubahan Kebumen semakin religius. "Tentunya kesejahteraan masyarakat yang utama. Namun tidak kalah penting adalah masalah religi yang ada di masyarakat," ucapnya.

Sementara, Arif Sugiyanto yang juga Wakil Bupati Kebumen mengaku suatu kehormatan bagi dirinya dapat diberi mandat secara langsung oleh PPP sebagai modal mengemban amanah menjalankan tampuk kepemimpinan mendatang. "Ini adalah bentuk amanah yang akan kami pegang sekuat-kuatnya untuk kesejahteraan masyarakat Kebumen," katanya, didampingi Ristawati Purwaningsih.

Seperti diketahui, hampir seluruh partai yang memiliki kursi di DPRD Kebumen telah mengerucut kepada nama pasangan Arif-Rista. 
Adapun rinciannya yakni 12 kursi dari PDIP, PKB 9 kursi, Golkar 6 kursi, NasDem 4 kursi, PAN 3 kursi. Sementara untuk saat ini yang telah mendeklarasikan dukungan PDIP, PAN dan Golkar. (Hfd)