Idul Adha 1441 H, 9 Ekor Sapi dan 6 Kambing Dipotong Polres Kebumen



KEBUMEN (SeputarKebumen) | Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1441 Hijriah Polres Kebumen berlangsung khidmat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di kompleks asrama polisi bumirejo Kebumen, Jumat (31/7).

Adapun teman Idul Adha pada tahun ini adalah "Semangat Berkurban untuk Solidaritas Sosial dalam Tatanan Baru, Produktif dan Aman covid-19".

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dalam sambutannya, tahun ini Polres Kebumen menyembelih 9 ekor sapi 6 ekor kambing. 

Hewan kurban yang disembelih adalah sodakoh dari seluruh personel Polres Kebumen.

"Kami ucapkan selamat hari raya idul adha 10 dzulhijjah 1441. Kita sama-sama berdoa semoga Kamtibmas di Kebumen selalu kondusif," jelas AKBP Rudy. 

Diungkapkan AKBP Rudy, pelaksanaan penyembelihan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona covid-19. 

"Petugas penyembelihan menggunakan masker, tetap jaga jarak, serta alat potong tidak bergantian," katanya.

Saat disinggung mengenai pembagian daging hewan kurban, diungkapkan AKBP Rudy, akan dibagikan kepada warga sekitar asrama, yayasan yatim piatu, para kawuri, penyandang disabilitas, panti asuhan dan warga masyarakat kurang mampu.(Win/kpk)